Sukses


Menyorot 5 Tim Jatim yang Kehilangan Poin di Kandang, Alarm bagi Persik dan Persebaya

Bola.com, Jakarta - Hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 ada beberapa tim yang telah kehilangan poin saat tampil di kandangnya. Padahal laga kandang merupakan modal berharga untuk mendulang tiga angka agar bisa bersaing dengan klub-klub lain.

Berikut analisis lima klub asal Jatim yang telah kehilangan poin hingga pekan ketiga lalu. Persik menduduki peringkat teratas. Dengan asumsi jatah kandang harus menang, seharusnya Persik telah memiliki enam poin.

Namun, saat ini juara Liga 2 2019 tersebut baru mengumpulkan dua poin dari pertandingan yang dijalani. Dari dua kali laga kandang, Persik hanya mendulang satu poin saat ditahan Bhayangkara FC 1-1.

Ditambah satu poin ketika main seri dengan Persebaya 1-1 pada laga pembuka. Persik telah kehilangan empat poin kandang.

Posisi kedua ditempati Persebaya Surabaya. Bajul Ijo juga telah kecolongan empat angka di kandang, ketika dipaksa main seri dengan Persik, dan takluk 3-4 dari Persipura Jayapura.

Meski sama-sama kehilangan empat poin, Persebaya lebih baik dibanding Persik. Tim asuhan Aji Santoso ini baru bermain dua kali, sedangkan Persik tiga kali.

Tempat ketiga diduduki Persela. Tim asal Kota Soto ini menghuni dasar klasemen sementara tanpa kemenangan. Tapi, sebenarnya, nasib Persema lebih baik daripada Persik dan Persebaya. Anak asuh Nilmaizar ini hanya kehilangan tiga poin kandang saat ditundukkan PSIS 2-3.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Bekerja Keras

Madura United menempati urutan keempat. Mereka kehilangan dua poin, karena dipaksa bermain imbang oleh Persiraja dengan skor 0-0 di Madura.

Dari semua tim asal Jatim, hanya Arema FC bisa dianggap 'tak kehilangan poin di kandang'. Secara faktual, Singo Edan memang sempat dipermalukan Persib 1-2 di Malang. Namun, Arema menebusnya dengan memetik tiga poin saat melawat ke kandang Persikabo.

Tak pelak lagi, Persik, Persebaya, Persela, dan Madura United harus bekerja keras mencari pengganti poin yang hilang saat tandang di markas lawan. 

Video Populer

Foto Populer