Sukses


Libur Kompetisi karena Wabah Virus Corona, Gelandang Persikabo Pilih Pulang Kampung

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persikabo, Muhammad Guntur Triaji, memilih pulang kampung ke Lampung setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PSSI akibat pandemi virus Corona. Kebetulan, timnya juga menerapkan libur latihan selama sepekan.

Guntur mengatakan kegiatannya selama di kampung halaman antara lain bersilaturahmi dengan keluarga besarnya. Pemain berusia 26 tahun tersebut sangat memanfaatkan momen yang jarang terjadi jika kompetisi berjalan ini.

"Saya sedang pulang kampung ke Lampung untuk berkumpul bersama keluarga di sini. Saat ini, kebetulan tim sedang diliburkan. Ini menjadi kesempatan yang bagus untuk silaturahmi dengan keluarga," kata Guntur.

Sebagai pemain profesional, Guntur tetap mematuhi pesan dari Persikabo untuk mengaja kondisi. Ia rutin berolahraga di gym selama libur latihan.

"Untuk menjaga kebugaran, saya tetap mengisi kegiatan di gym. Alhamdulillah, karena punya gim sendiri di rumah, jadi saya tidak harus ke luar rumah untuk menjaga kondisi," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jaga Pola Makan

Sementara itu, rekan Guntur di Persikabo, Izmy Yaman Hatuwe mengaku cemas dengan mewabahnya virus Corona. Untuk itu, ia selalu menerapkan pola hidup sehat untuk terhindar dari penyakit tersebut.

"Jadi kami sebagai warga negara Indonesia dan khususnya seorang atlet harus selalu waspada dengan cara berolahraga dan makan yang teratur serta menjaga kebersihan individu di sekeliling kita," tutur Izmy.

"Kalau khawatir, itu pasti. Apalagi sekarang virus tersebut sudah merebak ke mana-nama," imbuh Izmy.

Video Populer

Foto Populer