Sukses


Layak Jadi Contoh, Bek Borneo FC Ini Lakukan Tes Virus Corona Secara Mandiri

Bola.com, Samarinda - Bek Borneo FC, Kevin Gomes layak jadi contoh. Dia memanfaatkan waktu libur yang diberikan klub untuk melakukan tes kesehatan. Langkah itu dilakukan Kevin untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Tes corona yang dilakukan Kevin Gomes dilakukan secara mandiri di Surabaya. Kevin mengaku sengaja melakukan tes karena khawatir tertular virus bernama lain Covid-19 itu.

"Saya pikir semua orang saat ini waspada. Saya dan keluarga juga berusaha untuk menjaga diri agar tidak terjangkit virus Corona. Saya melakukan check up untuk jaga-jaga," kata Kevin Gomes seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (19/3/2020).

Selain melakukan tes kesehatan secara mandiri, Kevin juga mengurangi aktivitas luar ruang. Pemain berusia 23 tahun itu memilih menghabiskan waktu dengan berada di rumah.

"Saya tidak jalan-jalan selama liburan. Saya berkumpul dengan keluarga dan menjalani latihan di rumah untuk menjaga kondisi. Saya rasa itu jauh lebih penting," tegas putra dari Gomes de Oliveira itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Dukung Penundaan

Kevin Gomes juga mendukung penundaan seluruh pertandingan di Shopee Liga 1 2020. Menurut Gomes, untuk saat ini kesehatan seluruh Borneo FC dan klub lainnya lebih penting ketimbang sepak bola.

"Nanti kalau semua sudah normal, kompetisi bisa dijalankan lagi seperti semula. Makanya, saya mendukung keputusan dihentikannya untuk sementara waktu kompetisi Liga 1. Yang penting disiplin pada diri sendiri dan menjaga kesehatan," tegas Kevin Gomes.

Untuk diketahui, sejauh ini baru Persib Bandung dan Barito Putera yang telah melakukan tes pemeriksaan virus corona kepada seluruh pemain.

Sementara itu, Borneo FC dan klub peserta Shopee Liga 1 2020 lainnya memilih untuk memberikan waktu libur kepada pemainnya.

Video Populer

Foto Populer