Sukses


Di Tengah Wabah Corona PSIS Jalani Latihan Normal, Ini Alasan Dragan Djukanovic

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menegaskan bahwa penghentian kompetisi Shopee Liga 1 2020 tidak mengganggu program timnya. Tim Mahesa Jenar akan tetap berlatih normal, sekalipun virus Corona telah menyebar ke berbagai daerah, tak terkecuali Jawa Tengah.

Arsitek asal Montenegro tersebut tetap menghormati keputusan federasi. Karena bagaimanapun, penghentian kompetisi demi kesehatan masyarakat.

"Kami harus menghormati setiap keputusan yang telah pemerintah dan federasi berikan kepada kami," katanya, Kamis (19/3/2020).

"Tapi kami masih tetap latihan normal seperti kami mempersiapkan pertandingan tanggal 3 April melawan PSS Sleman," sambungnya.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru. Langkah itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Tetapi, menurut Dragan, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk adanya perubahan program ke depannya sesuai keputusan PSSI.

"Jika datang keputusan lain, kami akan mengubah jadwal, tapi kami persiapan normal," Dragan menambahkan.PSIS sudah menggelar latihan kembali setelah libur empat hari. Penggawa Laskar Mahesa Jenar berlatih di Stadion Citarum, Kamis (19/3/2020) sore.

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Ringan

Namun, program latihan tidak terlalu berat karena pemain baru kembali dari liburan. Tim pelatih hanya memberikan menu aerobik dan small game.

"Hari ini hanya latihan ringan, karena empat hari istirahat," kata pelatih PSIS, Dragan Djukanovic kepada awak media.

"Kami membuat satu latihan ringan, lari aerobik ringan, dan setelah itu memainkan game kecil," imbuh arsitek asal Montenegro itu.

Pemain PSIS diliburkan usai pertandingan melawan Arema FC. Jatah libur tersebut diberikan karena tim Kota Lumpia meraih kemenangan.

Dragan menegaskan bahwa pada hari berikutnya program latihan akan kembali seperti biasanya. Yakni untuk menatap pertandingan berikutnya.

"Untuk besok, programnya normal," tegas pelatih yang pernah menukangi Borneo FC tersebut.

Terdekat, PSIS akan menghadapi PSS Sleman. Jika tidak ada perubahan, laga tersebut bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 3 April mendatang.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 19/3/2020)

Video Populer

Foto Populer