Sukses


Akibat Pandemi Corona, Persik Batal Gelar TC di Pantai Prigi Trenggalek

Bola.com, Kediri - Gara-gara anjuran untuk tidak bepergian ke tempat yang ramai, Persik membatalkan rencana melakukan TC di Pantai Prigi Trenggalek. Padahal, pelatih Joko Susilo dan para stafnya telah menyusun program khusus untuk latihan di pantai.

Setelah virus Corona masuk Indonesia, Pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak berlibur atau ke tempat wisata yang di sana banyak dikunjungi orang. Tujuannya untuk mengurangi penyebaran Corona ke daerah lain.

Joko mengaku terpaksa melakukan perubahan program lagi. Ini dilakukan demi keselamatan banyak pihak.

"Kita patuhi imbauan Pemerintah. Saya terpaksa harus mengubah program lagi. Demi kebaikan semua, saya harus berkorban dengan membatalkan rencana TC itu," kata Joko Susilo.

Mantan asisten Timnas Indonesia itu sejak jauh hari menginginkan dari program latihan fisik selama sepekan diantaranya diisi dengan TC di pantai.

"TC di pantai agar pemain tidak jenuh hanya berlatih di Kediri. Saya rencanakan anak-anak menginap dan latihan di Pantai Prigi selama dua hari. Manajemen sudah setuju dan semua pemain senang. Tapi rencana itu batal," tuturnya.

Akhirnya Joko Susilo tetap menempa Faris Aditama dkk. di Kediri. "Kita ambil hikmahnya. Yang penting program tetap jalan dan berdampak positif bagi tim Persik," ujarnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Berlatih Keras

Shopee Liga 1 2020 sedan dihentikan selama dua pekan akibat pandemi virus Corona. Meskipun begitu, pelatih Persik Kediri Joko Susilo dan para pemain tetap berlatih keras.

Menurut Joko, agar latihan yang dijalani tim tetap sesuai dengan kondisi saat ini yang sedang diancam virus Corona, Persik mendapat arahan dari dokter tim.

"Artinya, dokter telah memberikan saran dan anjuran, bagaimana kami tetap terus berlatih di tengah wabah Corona ini. InsyaAllah, dengan berolahraga bisa mengurangi risiko kena Corona," Joko menuturkan.

"Karena semua punya kesadaran menjaga kesehatan. Yang dikhawatirkan adalah interaksi dengan orang lain," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer