Sukses


Arema FC Mendadak Tunda Latihan

Bola.com, Jakarta - Program latihan Arema FC yang harusnya dimulai hari ini (20/3/2020) mendadak diundur. Informasi ini disampaikan tim pelatih tadi siang.

Alasannya, kondisi di Malang masih belum memungkinkan untuk menggelar latihan. Itu karena penyebaran virus corona.

Di Malang, Jawa Timur, wabah corona telah memakan korban jiwa. Ada 1 korban meninggal dunia dan satu dirawat di rumah sakit karena positif terjangkit virus corona.

“Menyikapi situasi (virus corona) dan apa yang sudah disampaikan dokter tim, manajer, head coach dan kami staf pelatih memutuskan kami kembali berlatih pada Senin (23/3/2020) mendatang,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro

Artinya, pemain kembali dirumahkan. Itu sesuai dengan arahan pemerintah, di mana setiap warga Indonesia diharapkan menjalankan aktifitas di rumah untuk menekan penyebaran virus corona.

Sebelumnya Arema sempat kesulitan mendapatkan tempat latihan. Tiga lapangan yang biasanya digunakan latihan, ditutup oleh pengelola karena pemerintah Kota dan Kabupaten Malang meminta tidak ada aktivitas keramaian, seperti Stadion Kanjuruhan, Stadion Dirgantara, dan Stadion Gajayana.

Namun persoalan lapangan itu sudah bisa dicarikan solusinya dengan latihan di lapangan futsal. Namun siang hari jelang latihan, keputusan menunda latihan itu dikeluarkan.

Padahal mayoritas pemain yang sempat pulang kampung sudah tiba di Malang, seperti M. Rafli, Bagas Adi Nugroho dan yang lainnya. Mereka memilih berlatih sendiri didalam rumah atau ke tempat fitness.

Selain itu, ada juga yang masih dalam perjalanan mendapatkan kabar latihan ditunda. Seperti Taufik Hidayat. Dia baru tiba terbang dari Semarang ke Surabaya. Dan saat dapat kabar latihan mundur, dia langsung mencari tiket penerbangan kembali ke Semarang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Masih Belum Jelas

Mundurnya jadwal latihan ini juga pertimbangan jadwal lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang masih belum pasti. Jika virus corona masih memakan banyak korban, kemungkinan pekan ke-4 pada awal April nanti kemungkinan besar mundur.

“Masih belum ada revisi jadwal lagi. Yang terpenting sekarang pemain tetap menjaga kondisi dan kesehatan selama tidak ada latihan dengan tim,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Video Populer

Foto Populer