Sukses


Tim Diliburkan, Pemain Persis Berlatih di Sawah Berlumpur

Bola.com, Purwodadi - Meski dalam kondisi libur akibat wabah virus Corona, bukan berarti tidak ada aktivitas sepak bola. Seperti yang dilakukan satu diantara pemain Persis Solo, Susanto.

Pemain yang berposisi gelandang tersebut tetap melakukan latihan mandiri di kampung halamannya, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Menariknya, Susanto berlatih di area persawahan yang berlumpur.

Saat ini, Persis Solo meliburkan aktivitas latihan dengan memulangkan seluruh pemain. Keputusan itu diambil karena merebaknya wabah virus Corona, dan status Kota Solo sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Tim Laskar Sambernyawa juga batal menggelar laga pertama Liga 2 2020 wilayah timur melawan PSCS Cilacap akhir pekan lalu. Meski diberikan jatah libur, pemain tetap mendapatkan tugas terutama menjaga performa masing-masing.

Susanto berlatih di pematang sawah dengan berlari sprint. Kondisi sawah yang tergenang, berlumpur, dan licin, dapat menguji keseimbangan saat melakukan lari cepat.

Gelandang Persis Solo itu mengaku memilih cara latihan yang tidak lazim karena, kondisi sawah belum digarap kembali. Sawah yang dibuatnya berlatih merupakan milik orang tuanya, dan padi baru saja dipanen.

 

2 dari 3 halaman

Melatih Kekuatan dan Kecepatan

Dirinya berlatih dengan berlari sejauh 50 meter sebanyak 20 kali. Kegiatan lain yang ia lakukan adalah bersepeda keliling kampung halamannya. Metode tersebut diakuinya sangat efektif.

"Coach Salahudin memberikan pekerjaan rumah, agar pemain tetap menjaga kondisi fisik tetap prima, terutama melatih kekuatan dan kecepatan," ujar Susanto. 

"Juga ada waktu berlatih dengan bola. Terutama di sore hari, sekaligus memberikan pelatihan kepada anak-anak di daerah saya," imbuh Susanto. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer