VIDEO: Striker Persib, Wander Luiz Menyita Perhatian di Shopee Liga 1 2020

Oleh Okie Prabhowo pada 20 Mar 2020, 15:53 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 15:11 WIB

Bola.com, Jakarta - Sosok Wander Luiz bisa menyita penggemar sepak bola nasional dan khususnya Shopee Liga 1 2020. Striker asing Persib Bandung tersebut tampil mengesankan hingga pekan ketiga. Apa buktinya?

Wander Luiz total sudah mengoleksi empat gol sebelum Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara terkait pandemi virus Corona. Dua gol penyerang asal Brasil tersebut dicetak saat Persib menang 3-0 atas Persela Lamongan pada pekan pertama. Dua gol lainnya masing-masing ketika tim Maung Bandung menghadapi Arema FC dan PSS Sleman.

Wander Luiz sudah menunjukkan performa gemilang saat melakoni debut di Shopee Liga 1 2020. Ia mencetak gol pertama ke gawang Persela dengan pergerakan yang apik setelah menerima umpan dari duetnya, Geoffrey Castillion. Pemain yang pernah membela klub Vietnam, Becamex Binh Duong, tersebut bisa mengecoh tiga pemain lawan, sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras ke arah gawang.

Tidak hanya kaki Wander Luiz yang berbahaya bagi tim-tim lawan Persib Bandung di Shopee Liga 1 2020. Kepalanya juga sama berbahayanya. Terbukti pemain 28 tahun tersebut sudah menorehkan dua gol dengan tandukan kepala. Golnya dengan kepala berbuah gol ke gawang Persela dan PSS. Akurasi tandukannya tidak perlu diragukan karena kiper PSS, Ega Rizky, merasakannya dan ia sampai mati langkah tidak bisa menggapai bola yang diarahkan Luiz ke pojok kanan atas gawang.