Sukses


3 Pelatih Sarat Prestasi yang Bersaing Meraih Gelar Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2020 diprediksi berlangsung menarik karena banyak klub ditangani pelatih-pelatih berpengalaman. Bahkan, ada dari mereka yang sudah beberapa kali memberikan gelar juara.

Mengacu pada daftar pelatih 18 klub peserta Shopee Liga 1 2020, sosok Jacksen F. Tiago yang paling sukses. Pelatih asal Brasil itu tercatat pernah mempersembahkan tiga gelar juara liga.

Gelar-gelar itu dipersembahkan Jacksen F. Tiago bersama Persipura Jayapura pada 2008-2009, 2010-2011, dan 2012-2013. Musim ini, Jacksen juga kembali menukangi Persipura yang membuatnya berpeluang menambah gelar.

Kemudian juga ada sosok Rahmad Darmawan yang musim ini mengarsiteki Madura United. Di kancah sepak bola Indonesia, Rahmad Darmawan adalah pelatih lokal yang berkualitas.

Pria yang akrab disapa RD itu pernah mempersembahkan gelar untuk Persipura Jayapura pada 2005 dan Sriwijaya FC pada 2007-2008.

Sementara itu, sosok terakhir ada Stefano Cugurra Teco. Pria asal Brasil itu sukses meraih dua gelar liga secara beruntun pada musim 2018 dan 2019.

Uniknya, gelar itu dipersembahkan Teco untuk dua klub berbeda yakni Persija Jakarta dan Bali United. Kini, Teco memiliki tekad untuk mempertahankan gelar bersama Bali United di Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sama-sama Berpeluang

Jacsen F. Tiago, Stefano Cugurra Teco, dan Rahmad Darmawan, memiliki peluang yang sama untuk meraih gelar Shopee Liga 1 2020. Sejauh ini baru Teco dan Jacksen yang mampu membuktikan kualitasnya pada awal musim.

Teco berhasil mengantarkan Bali United ke posisi kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan raihan tujuh poin. Adapun Jacksen bersama Persipura berada di urutan keempat dengan jumlah enam poin.

Sementara itu, Rahmad Darmawan bersama Madura United berada di urutan kedelapan dengan raihan empat angka. Namun, catatan-catatan tersebut tak bisa menjadi acuan karena musim ini baru memainkan tiga pertandingan.

Selain itu, ada juga sosok pelatih-pelatih lokal dan asing yang siap bersaing. Hal ini mengindikasikan perburuan gelar Shopee Liga 1 2020 bakal berlangsung ketat sampai akhir musim.

Video Populer

Foto Populer