Sukses


Jelang Hadapi Arema FC, Borneo FC Berencana Melakukan Uji Coba

Bola.com, Samarinda - Borneo FC berencana melakukan uji coba pertandingan jelang menghadapi Arema FC pada pekan keempat Shopee Liga 1 2020. Uji coba itu dilakukan untuk mematangkan persiapan sekaligus mengisi jeda kompetisi.

Borneo FC akan menghadapi Arema FC pada 3 April 2020. Artinya, klub berjulukan Pesut Etam itu memiliki waktu hampir dua pekan untuk mempersiapkan tim.

Seperti diketahui, saat ini Shopee Liga 1 2020 sedang tidak ada jadwal. Jadi, Borneo FC berniat mengadakan laga uji coba agar pemain bisa menjaga konsistensi permainan.

"Waktu pertandingan melawan Arema masih sangat panjang dan ada jeda sekitar dua pekan. Memang ada rencana dari pelatih bakal ada uji coba, ini sebagai simulasi untuk pertandingan melawan Arema," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar, seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (20/3/2020).

"Sampai saat ini kami masih melakukan komunukasi dengan calon lawan. Calon lawan belum bisa kami sebut, yang jelas kami akan melakukan komunukasi dengan mereka. Secepatnya kami akan sampaikan kalau sudah pasti kapan uji coba tersebut dilaksanakan," ujar Farid.

Borneo FC saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Pasukan Edson Tavares meraih enam poin hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Terganggu Corona

Borneo FC sudah melakukan sesi latihan sejak Rabu (18/3/2020). Farid menyebut, jadwal latihan sama sekali tidak mengalami perubahan meskipun saat ini Indonesia sedang darurat virus corona.

"Untuk jadwal latihan sama sekali tidak mengalami perubahan. Yang pasti dokter tim akan memerika terus-menerus kondisi pemain dan pemain kami harapkan juga menjaga diri mereka. Jangan berada di tempat yang banyak orang. Setelah latihan mereka harus langsung pulang ke mess dan istirahat," ujar Farid.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer