Sukses


Ikut Aksi Pencegahan Virus Corona, PSIM Sterilisasi Mes Pemain

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta tidak mau ketinggalan untuk ikut dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Mes para pemain Laskar Mataram yang terletak di kawasan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, disemprot dengan disinfektan, Jumat (20/3/2020).

Kegiatan ini diinisiasi oleh manajemen klub PSIM Yogyakarta, agar para pemainnya tidak terpapar Covid-19 yang mulai masuk di wilayah DIY. Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, menyemprotkan disinfektan di beberapa ruangan seperti halaman, ruang tamu, kamar pemain, ruang makan, hingga dapur.

"Dengan melihat keadaan sekarang ini, sudah saatnya pencegahan dilakukan dengan masif. Penyemprotan di area mes pemain sebagai tindakan konkret, untuk melindungi diri dari ancaman wabah virus Corona," beber Media Officer PSIM Yogyakarta, Ditya Fajar Rizkyzha.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar mes, Benny Wahyudi dan kawan-kawan juga mendapatkan asupan vitamin serta tindakan-tindakan pencegahan lainnya. Setidaknya para pemain memiliki sistem imun yang tetap maksimal dan terhindar dari sakit.

"Seluruh elemen di tim wajib selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitarnya. Manajemen juga berpesan agar pemain segera lapor jika merasa ada sesuatu yang tidak biasa dalam tubuhnya," ungkap media officer PSIM Yogyakarta itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Rutin

Tim besutan Seto Nurdiyantoro tidak meliburkan diri dan justru aktif berlatih rutin meski secara tertutup. Bahkan agenda uji coba digelar oleh tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident ini.

PSIM Yogyakarta menang telak 9-0 atas tim lokal Yogyakarta, PS Sumberagung di lapangan Dwi Windu, Bantul, Jumat sore. Kemenangan PSIM dihasilkan oleh empat gol Dwi Raffi Angga, dua gol TA Musafri dan masing-masing dari Slamet Budiyono dan Supriyadi, serta satu gol bunuh diri lawan.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro mengatakan bahwa latihan rutin meski kompetisi dihentikan sementara, sebagai bagian dari penjagaan performa pemain. Termasuk uji coba dengan tim lokal, adalah demi menjaga sentuhan dan aura kompetisi timnya.

"Tim akan diliburkan mulai besok. Karena semua juga tahu pasti kapan kompetisi bisa dilanjutkan kembali. Semoga pemain tetap bisa menjaga kesehatan dan kualitas individu masing-masing," jelas Seto Nurdiyantoro.

Video Populer

Foto Populer