Sukses


Hendri Susilo dan Joko Susilo, 2 Sahabat yang Nyaris Bersatu di Persiraja

Bola.com, Kediri - Perjalanan karier Joko Susilo di Shopee Liga 1 2020 sangat menarik. Sebelum resmi melatih Persik, sebenarnya jauh hari Joko sempat ditawari sahabatnya, Hendri Susilo untuk bergabung di Persiraja Banda Aceh.

Hendri butuh Joko karena masalah lisensi. Ajakan Hendri kepada Joko adalah untuk memenuhi regulasi yang ditetapkan PT LIB bahwa pelatih kepala harus memiliki lisensi AFC Pro. Lisensi Hendri masih A AFC, sedangkan Joko sudah AFC Pro.

Namun, musim ini Hendri masih bisa jadi pelatih kepala di Laskar Rencong, karena aturan dari LIB pelatih kepala cukup A AFC.

"Saya memang ajak Getuk (panggilan akrab Joko Susilo) ke Persiraja. Dia juga sudah sanggup. Persiraja hanya telat sekian jam, karena Getuk telah menerima tawaran Persik. Saya pilih Joko, karena dia pelatih pintar dan teliti. Kami juga bersahabat dekat," kata Hendri.

Pernyataan pria yang tinggal di Kota Batu Malang ini dibenarkan Joko Susilo.

"Benar. Waktu itu, Hendri mengajak ke Persiraja, dan saya juga sedang menunggu kabar dari Persik. Tapi, dalam hati saya sudah berniat. Siapa yang lebih dulu, saya akan melatih klub itu. Ternyata Persik lebih dulu. Berselang satu jam, pihak Persiraja menelpon saya," tutur Getuk.

Akhirnya, baik Hendri maupun Joko pun legawa. "Kami hanya bisa berencana. Tapi, Allah SWT belum menjodohkan kami di Persiraja. Semoga Getuk sukses di Persik," ucap Hendri.

Video

2 dari 2 halaman

Pertemuan yang Cepat

Yang menarik, Hendri Susilo malah mempermalukan sahabatnya itu di depan puluhan ribu Persikmania. Pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 lalu, Persiraja menang 1-0 atas Persik di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (14/3/2020).

Dalam pertandingan tersebut, Persiraja berhasil menang berkat gol cepat Defri Rizky saat pertandingan belum genap berjalan dua menit. Tembakan dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Persik membuat Persiraja langsung unggul cepat dan bertahan hingga laga usai.

Lebih menarik lagi, setelah mengalahkan Persik, Hendri Susilo langsung masuk ke ruang ganti pemain. Dia tidak menemui dan bersalaman dengan Joko Susilo. Tampaknya Hendri tak tega melihat wajah sahabatnya itu bersedih.

Video Populer

Foto Populer