Sukses


PSIS Fokus Bersiap Hadapi Pekan Keempat Shopee Liga 2020

Bola.com, Semarang - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih dalam masa rihat akibat pengaruh wabah virus Corona. PSSI dan operator kompetisi menetapkan agar kompetisi termasuk Liga 2 dihentikan sementara hingga akhir Maret ini.

Kurun waktu dua pekan yang ditetapkan federasi, bisa jadi kembali diperpanjang apabila merebaknya wabah Covid-19 tak kunjung mereda. Selain itu tentu juga masih harus menantikan arahan pemerintah.

Adanya keputusan dari PSSI, membuat beberapa tim memilih meliburkan diri sampai ada kepastian jadwal berikutnya. Seperti diketahui, Shopee Liga 1 2020 baru berjalan tiga pekan, dan pekan keempat akan dilaksanakan pada awal April mendatang.

PSIS Semarang tidak terlalu terpengaruh dengan penundaan kompetisi. Anak asuh Dragan Djukanovic tetap menjalani latihan seperti biasa, sejak Kamis (19/3/2020).

"Kami mulai berlatih normal, artinya masuk dalam ketahanan, koordinasi, taktikal menyerang dan bertahan," terang pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, Sabtu (21/3/2020).

 

Video

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Pelatih asal Montenegro tersebut menilai dari tiga pertandingan yang telah dijalani PSIS Semarang di Shopee Liga 1 2020, tetap menyisakan sejumlah evaluasi. Meskipun tim Mahesa Jenar berhasil meraih enam poin dan untuk sementara menembus posisi lima besar, evaluasi tetap harus dilakukan.

"Kami tetap mempersiapkan tim sampai dengan jadwal terdekat yang kami lakoni, yakni 3 April melawan PSS. Kami harus bekerja ke sana, kalaupun harus diundur lagi, kami tetap jalani," ungkap mantan pelatih Borneo FC.

Dragan juga tidak terlalu mempermasalahkan adanya beberapa pemain yang belum bergabung dalam latihan. Mereka masih berada di daerah asal masing-masing, seperti Safrudin Tahar yang di Makassar dan Finky Pasamba di Ambon, Maluku.

"Ada beberapa pemain yang memang belum bergabung karena situasi dan jarak yang jauh. Tidak ada masalah buat saya, terpenting semua tetap bisa menjaga kondisinya," jelas pelatih berusia 50 tahun.

Video Populer

Foto Populer