Sukses


Pandemi Corona Masih Jadi Momok, Aji Santoso Belum Pikirkan ASEAN Club Championship

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memprediksi kompetisi ASEAN Club Championship (ACC) 2020 bakal terdampak pandemi virus Corona. Mengingat wabah Covid-19 tersebut kian meluas, Aji Santoso merasa berat kejuaraan tersebut digelar dengan situasi yang terjadi saat ini.

Persebaya Surabaya dan Bali United akan mewakili Indonesia pada ACC 2020. Rencananya kompetisi sepak bola tingkat Asia Tenggara tersebut bakal digelar pada Mei sampai November mendatang.

"ACC kami belum tahu, tapi kalau melihat perkembangan sampai saat ini masih berat rasanya untuk digelar," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso kepada Bola.net, Sabtu (21/3/2020).

Apalagi kata Aji, sejumlah kompetisi sepak bola di berbagai penjuru dunia sudah dihentikan. Sehingga, besar kemungkinan ACC 2020 juga terdampak.

"Yang jelas kami masih melihat perkembangan dari pusat seperti apa," tegas arsitek Persebaya Surabaya asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

Prioritaskan Kesehatan

Aji Santoso memiliki keyakinan seperti itu karena menurutnya mencegah dan menghindari virus Corona jauh lebih penting dari apapun untuk saat ini. Termasuk dari sepak bola sekalipun.

"Bagi saya pribadi sih menghindari untuk tidak terjangkit virus ini lebih penting dari sepak bola untuk saat ini," jelas Aji Santoso.

"Karena bagaimanapun juga kalau kami sehat kelangsungan sepak bolanya masih bisa panjang, tapi amit-amit ada pemain sepak bola kita yang terkena nanti juga akan berbahaya," tandas pelatih Persebaya Surabaya itu.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 21/3/2020)

Video Populer

Foto Populer