Sukses


Cegah Virus Corona, Joko Susilo Sarankan Pemain Persik Tidak Berlatih di Tempat Umum

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri telah memutuskan aktivitas latihan tim dihentikan hingga akhir Maret ini. Namun, bukan berarti para pemain berleha-leha saat liburan di rumah masing-masing.

Sebagai pesepak bola profesional Faris Aditama dkk. harus tetap latihan mandiri guna menjaga kebugaran. Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, pun telah menyusun program latihan mandiri untuk anak asuhnya.

"Sementara program latihan hingga 30 Maret. Kami sudah membagikan kepada pemain. Program berikutnya menunggu informasi dari manajemen. Apakah setelah batas libur itu kami latihan bersama atau tetap mandiri," tutur Joko Susilo.

Akibat merebaknya penyebaran COVID-19, PSSI resmi mengumumkan penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai batas yang belum ditentukan. Semua klub pun menghentikan latihan bersama.

"Keadaan ini sangat situasional. Tergantung kapan hilangnya virus Corona di Indonesia. Kami terikat kontrak dengan Persik, maka setiap hari semua tetap berlatih," katanya.

Pria beranak lima yang tinggal di Sawojajar, Malang, ini membuat program latihan integral yang dikonsultasikan dengan pelatih fisik.

"Latihan gabungan antara skill dan fisik. Tapi latihan untuk indoor. Jadi bisa dilakukan pemain di sekitar rumah. Saya sarankan pemain tak berlatih di lapangan yang berpotensi interaksi dengan orang banyak untuk menghindari Corona," ucap pelatih Persik Kediri itu.

Video

Video Populer

Foto Populer