Ikuti Jejak Kontestan Shopee Liga 1 2020, Akhirnya Persiraja Juga Lockdown

Oleh Gatot Susetyo pada 24 Mar 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 05:00 WIB
Persiraja Banda Aceh

Bola.com, Jakarta Seperti dilakukan klub-klub Shopee Liga 1 lainnya, manajemen Persiraja Banda Aceh akhirnya juga melakukan lockdown sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

Presiden Laskar Rencong, Nazaruddin Dek Gam mengumumkan langsung penghentian aktivitas tim saat latihan di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh, Senin (23/3/2020).

"Hari ini latihan terakhir Persiraja. Mulai besok (Selasa, 24/3/2020) tim diliburkan sampai batas yang akan diumumkan manajemen kapan berkumpul lagi," kata Dek Gam.

Anggota DPR-RI ini menambahkan masa libur bagi Fery Komul dkk. tanpa batas waktu.

"Kami belum tahu sampai kapan libur. Tergantung jadwal dari PSSI. Kalau kita cermati pengumuman dari Pemerintah, berakhirnya masa darurat ini sampai 29 Mei," tuturnya.

Kendati begitu sosok pengusaha Banda Aceh itu tetap memfasilitasi para pemain lokal dan luar Aceh.

"Untuk pemain Persiraja asal Aceh yang ingin tinggal di mes, kami beri uang makan. Yang dari luar silakan pulang ke kampung halaman masing-masing. Jaga diri dan keluarga agar tak tertular virus Corona," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Program Latihan Mandiri

Persiraja Logo
Persiraja Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Selanjutnya, pelatih Hendri Susilo beserta stafnya akan menyusun program latihan mandiri yang dilakukan para pemain selama libur di rumah.

"Ini kabar gembira, sekaligus sedih. Gembira karena kami dapat kepastian soal aktivitas tim. Sebaliknya, semua pemain bola pasti sedih bila tak bisa berlatih bersama rekan setim dan bertanding di kompetisi. Tim pelatih segera memberi program latihan kepada pemain," ucap Hendri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓