Situasi Tak Kondusif, Borneo FC Batalkan Rencana Uji Coba

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 24 Mar 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 20:00 WIB
Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Borneo FC melalui situs resminya, Selasa (24/3/2020), mengonfirmasi pembatalan rencana uji coba. Keputusan itu dilakukan karena situasi yang sedang tidak kondusif.

Borneo FC sejatinya berencana menggelar laga uji coba saat jeda kompetisi. Klub berjulukan Pesut Etam itu berniat melakukan uji coba melawan Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.

Awalnya, rencana uji coba itu dilakukan untuk memperkukuh kekuatan tim jelang Shopee Liga 1 2020. Namun, rencana itu terpaksa dibatalkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang sedang merebak di Indonesia.

"Rasanya tidak mungkin kami melakukan uji coba di tengah kondisi seperti ini. Tim yang kami bawa latihan bersama juga sudah meliburkan diri," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Borneo FC juga sudah meliburkan skuat sampai 1 April 2020. Farid mengaku pihaknya belum bisa memberikan rencana yang akan dilakukan setelah itu.

"Sembari melihat situasi, tim pelatih akan menjadwal ulang agenda dan uji coba. Kami belum tahu bagaimana nantinya. Sementara ini kami terus mengikuti perkembangan yang terjadi," tegas Farid.

Borneo FC tampil gemilang pada dua laga awal Shopee Liga 1 2020. Pasukan Edson Tavares saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan enam poin.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓