Ragam Aktivitas Pesepak Bola Shopee Liga 1 di Tengah Wabah Virus Corona

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 25 Mar 2020, 06:30 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 06:30 WIB
Beragam Aktivitas Pesepak Bola Lokal Di Masa Off Kompetisi

Bola.com, Jakarta - Wabah virus Corona tidak menghentikan aktivitas pesepak bola klub Shopee Liga 1 2020. Setelah kompetisi ditangguhkan akibat wabah itu. para pemain berlomba-lomba memamerkan kegiatannya di Instagram.

Aktivitas bomber Persib Bandung, Wander Luiz, bikin geleng-geleng. Jika mayoritas pemain berada di rumah, pemain asal Brasil itu malah liburan ke Bali.

Wander Luiz mengunggah dua foto di Instagram pribadinya, @wanderluiiz_ pada pekan lalu tepat setelah PSSI menyetop Shopee Liga 1 2020. Memakai kacamata hitam, ia berpose di pinggir kolam renang.

 
 
 
View this post on Instagram

Day off 🏝✌🏽

A post shared by Wander Luiz (@wanderluiiz_) on

Foto kedua Wander Luiz hampir mirip. Kali ini, ia berada di pinggir pantai yang terdapat kolam renang. Masih dengan kacamata hitamnya, penyerang 29 tahun ia bergaya dengan teman laki-lakinya.

Sontak, pilihan Wander Luiz untuk pelesiran ke Bali di tengah wabah virus Corona mendapat sorotan dari suporter Persib, Bobotoh. Melalui kolom komentar, pemain tersubur Shopee Liga 1 untuk sementara ini diminta menjaga diri dan segera pulang ke Bandung.

 
 
 
View this post on Instagram

✌🏽🏝🌞

A post shared by Wander Luiz (@wanderluiiz_) on

2 dari 4 halaman

Latihan Santai di Pantai

Zah Rahan (Madura United)
Zah Rahan terus mengembalikan kondisi menyusul cedera yang dialaminya. (Bola.com/Aditya Wany)

Jika Wander Luiz datang ke pantai untuk berlibur, Zah Rahan malah sebaliknya. Gelandang PSS Sleman asal Liberia ini menghabiskan masa vakum kompetisi dengan berlatih di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul.

Via akun Instagramnya, @zkrangar10, Zah Rahan mengunggah video dirinya berlatih keseimbangan dengan menginjak bola karet. Mantan pemain Persekabpas Pasuruan ini juga berlari di bukit berpasir untuk menjaga kecepatan dan kelenturan. Aktivitas Zah Rahan di pantai itu diakhiri dengan berlatih mengontrol bola.

"Karena saya masih tinggal di Sleman, pagi hari latihannya di pantai dan sore hari latihan di hotel," kata Zah Rahan.

Menurutnya, latihan di kawasan pantai memang cukup efektif untuk menjaga maupun meningkatkan fisik. Selain pasir yang berat, angin yang kencang juga jadi tantangan pemain saat berlari.

 
 
 
View this post on Instagram

Week1

A post shared by Zah Rahan Krangar (@zkrangar10) on

3 dari 4 halaman

Pamer Otot plus Momong Bayi ala Ryuji Utomo

Latihan Persija Jakarta
Pemain Persija Jakarta, Ryuji Utomo, mengontrol bola saat latihan kerena cedera saat latihan di SUGBK, Jakarta, Jumat (7/2). Latihan ini persiapan jelang Liga 1 Indonesia 2020. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Saat virus Corona melanda, Ryuji Utomo memanfaatkannya untuk dua hal; membuat ototnya makin kekar plus berolahraga sambil momong bayinya.

Akun Instagram Ryuji, @ryujiutomo, mengunggah tiga foto yang memperlihatkannya tengah melakukan dua aktivitas itu. Pertama, pemain berusia 24 tahun ini mengabadikan dirinya tengah berolahraga dengan spining bike.

Aktivitas kedua Ryuji terbilang nekat. Sambil menggendong anaknya yang baru lahir, ia berolahraga menggunakan bantuan karet dan gym ball.

Unggahan ketiga, Ryuji memamerkan ototnya hasil dari olahraga selama kompetisi libur. Dari belakang, terlihat otot-otot kekar menghiasi badan mantan bek Arema FC tersebut.

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓