Kampung Halaman Masih Aman dari Virus Corona, Gelandang PSS Tetap Waspada

Oleh Vincentius Atmaja pada 25 Mar 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 18:00 WIB
Gelandang sayap PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila.

Bola.com, Jakarta Skuat PSS Sleman masih dibubarkan setelah kompetisi Shopee Liga 1 2020 berhenti hingga batas waktu yang belum ditentukan karena pandemi virus corona. 

Kembali ke kampung halaman menjadi solusi bagi para pemain, di tengah suasana libur kompetisi. Termasuk yang dilakukan oleh gelandang sayap PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila, yang pulang ke rumahnya di Tegal, Jawa Tengah.

Kendati telah kembali ke daerah masing-masing, para pemain tetap diminta mengutamakan social distancing agar tidak ikut terpapar Covid-19. Terlebih beberapa daerah yang telah ditetapkan statusnya sebagai zona merah dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona.

"Alhamdulillah bersyukur karena sampai saat ini belum ada kasus orang terinfeksi virus Corona di daerah saya tinggal. Mudah-mudahan jangan sampai dan untuk daerah lain segera pulih," terang mantan pemain Persis Solo, Rabu (25/3/2020).

"Namun semua tetap waspadai dan lebih baik mengantisipasi. Kebersihan menjadi paling utama. Wajib cuci tangan dan ganti baju setiap setelah keluar dari rumah," tutur pemain PSS Sleman itu.

 

2 dari 3 halaman

Joging dan Bermain Bola

PSS Sleman Vs Madura United
Duel pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila (kanan) dengan pemain Madura United, Andik Rendika Rama dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/9/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Irkham Zahrul menceritakan aktivitas dan rutinitas keluarganya masih berjalan normal. Orang tuanya yang memiliki usaha dagang, tetap berjalan, meskipun cenderung tak seramai seperti biasanya.

Selain itu, Irkham Zahrul Mila enggan bersantai di rumah meski tim pelatih PSS memberikan perpanjangan libur. Dirinya tak mau kondisi fisik menurun, jika sewaktu-waktu kompetisi kembali dilanjutkan dalam waktu dekat.

"Latihan rutin wajib seperti joging dan bermain dengan bola di lapangan dekat rumah. Bagi saya, jangan sampai kondisi fisik menurun saat kembali ke klub nanti. Termasuk pesan dari coach Dejan Antonic sebelum tim diliburkan," bebernya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓