Kerinduan Aji Santoso kepada Pemain Persebaya di Tengah Ujian Virus Corona

Oleh Gatot Susetyo pada 26 Mar 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 09:30 WIB
Latihan Persebaya Surabaya

Bola.com, Malang - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkap rasa rindu kepada rekan pelatih dan para pemain Bajul Ijo.

Seluruh elemen tim Persebaya diliburkan dari segala aktivitas untuk mencegah penularan virus Corona. Mereka dianjurkan lebih banyak diam di rumah.

"Sebagai pelatih, saya harus multiperan. Jadi pelatih, sahabat, sekaligus orang tua yang mengayomi. Tapi yang saya rasakan saat ini sebuah kerinduan ayah kepada anak-anaknya," kata Aji.

Mantan bek kiri Timnas Indonesia ini terbayang canda tawa dan kejahilan anak asuhnya saat berkumpul di luar maupun dalam lapangan.

"Saya selalu teringat momen-momen lucu dari kejahilan anak-anak. Saat di rumah seperti sekarang, terkadang tersenyum jika terbayang kelakuan mereka," ucapnya.

Aji Santoso memang tetap intens komunikasi dengan pemain dan staf Persebaya. Tapi, obrolan lewat ponsel atau video call baginya belum mampu mengobati rasa rindunya.

"Chemistry tetap beda bila kami bertatap muka langsung. Ada interaksi di mana saya bisa lihat ulah dan tingkah pemain," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Cepat Berlalu

Aji Santoso
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Aji Santoso mengibaratkan pandemi COVID-19 ini memisahkan buaya dari habitat dan keluarganya.

"Kami tak boleh main air dan bertemu teman serta keluarga. Kami tak boleh main bola dan bercengkerama dengan keluarga besar Persebaya. Semoga ujian ini cepat berlalu," ujarnya.

Seperti diketahui, Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Aji berharap wabah ini segera hilang sehingga aktivitas rakyat Indonesia kembali normal.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19