Sukses


Kelanjutan Kompetisi Tak Pasti, Persita Buka Opsi Potong Gaji Pemain

Bola.com, Tangerang - Ketidakpastian bergulirnya kembali kompetisi Shopee Liga 1 2020 mulai membuat Persita Tangerang khawatir. Klub promosi tersebut membuka opsi untuk memotong gaji pemain, pelatih, dan ofisial.

PSSI resmi menghentikan Shopee Liga 1 2020 dan seluruh kegiatan sepak bola di Indonesia mulai 22 Maret 2020. Keputusan itu diambil karena darurat corona yang sedang melanda Indonesia.

PSSI tak bisa memberikan garansi kapan kompetisi elite Indonesia itu kembali bergulir. Situasinya akan bergantung pada kondisi yang ditimbulkan oleh peningkatan virus bernama lain Covid-19 itu.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, mengaku berencana memotong gaji pemain mulai April 2020. Langkah itu dilakukan karena ketidakpastian dari kompetisi.

"Kalau untuk gaji Maret ini semua pemain masih normal. Kami masih menunggu keputusan liga mengenai kompetisi ditunda sementara atau benar-benar dihentikan," kata I Nyoman Suryanthara, Rabu (25/3/2020). 

"Setelah itu, nantinya ada kemungkinan penyesuaian hak-hak pemain, pelatih, dan ofisal," tegas I Nyoman Suryanthara.

Pemotongan gaji pemain dianggap sebagai solusi tepat buat Persita. Namun, langkah ini akan diambil jika Shopee Liga 1 2020 hanya dihentikan sementara dan berpeluang dilanjutkan.

Persita Tangerang saat ini sedang meliburkan skuatnya hingga waktu yang belum ditentukan. Belum diketahui kapan tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu akan kembali berlatih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Khawatir Ditinggal Sponsor

Selain masalah gaji pemain, Persita Tangerang juga sedang mengalami kekhawatiran ditinggal sponsor. Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, menyebut penundaan kompetisi yang tak pasti berpeluang membuat sponsor mengambil tindakan tegas.

"Pasti takut ditinggal sponsor karena kami hidupnya ya dari sponsor. Kalau misalnya liga diberhentikan atau ditunda, sponsor pasti punya penilaian sendiri," ujar I Nyoman Suryanthara.

"Bahkan, kalau ditunda kami juga bisa kehilangan sponsor. Tentu dari manajemen harus bisa meyakinkan sponsor semoga mengerti dengan keadaan seperti ini," tegas I Nyoman Suryanthara.

Persita Tangerang sejauh ini memiliki tujuh sponsor yang menjadi penyokong di Shopee Liga 1 2020. Klub berjulukan Pendekar Cisadane itu kini menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan dua poin.

Video Populer

Foto Populer