PSSI Dapat Tawaran Tes Virus Corona COVID-19 dari Pengusaha Jerry Lo

Oleh Hendry Wibowo pada 25 Mar 2020, 23:22 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 23:22 WIB
Ketua Umum PSSI Iwan Bule

Bola.com, Jakarta - Selasa (24/3/2020), Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan datang memenuhi undangan tes virus Corona di kediaman pengusaha Jerry Hermawan Lo.

Tampak dalam beberapa video dan salah satunya direkam langsung oleh Jerry Lo, Iwan Bule-sapaan akrab Iriawan hadir menggunakan seragam kepolisian.

"Lagi proses pemeriksaan Corona. Untuk semua keluarga besar JHL. Kebenaran saudara kita, Iwan Bule hadir buat kontrol," kata Jerry Lo dalam video tersebut.

Melalui keterangan yang dikutip dari Tempo, Iwan Bule membenarkan kedatangannya ke kediaman Jerry Lo untuk melalukan tes virus Corona.

"Saya dihubungi oleh Bapak Jerry Lo untuk melihat tes Covid-19 dari Rumah Sakit Royal Progress Sunter dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan tes yang sama dengan dilakukan yang bersangkutan," tutur Iwan Bule mengutip dari Tempo.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Royal Progress Sunter merupakan tempat almarhum Alfin Lestaluhu sempat dirawat.

Rumah sakit ini juga menjadi langganan banyak pemain tim nasional Indonesia jika mengalami cedera berat. Sebut saja Boaz Solossa atau Mohammad Nasuha.

2 dari 3 halaman

Belum Bisa Menjawab

Penutupan Kongres Luar Biasa PSSI
Ketua Umum PSSI terpilih Mochamad Iriawan menyampaikan konferensi pers usai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu terpilih menjadi ketua umum PSSI untuk periode 2019-2023 usai meraih 82 dari jumlah voters 85. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Lebih lanjut, Iwan Bule menceritakan mengenai ajakan dari Jerry Lo, dirinya belum bisa menjawab. Karena ia harus berdiskusi dulu dengan EXCO di PSSI.

"Saya harus diskusikan dulu dengan EXCO di PSSI terkait dengan tes tersebut," Iriawan menuturkan.

Dalam video yang beredar, Jerry Lo tidak tanggung-tanggung dalam melakukan tes virus Corona yang diperuntukkan untuk semua keluarga dan pekerja di rumahnya.

Selain dokter, perawat, terlihat juga mobil ambulance yang memiliki alat untuk rontgen.

Sumber: Dari berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Penggunaan Masker yang Benar Saat Pandemi Virus Corona COVID-19