Papua Waspada Virus Corona, Persipura Pulangkan Pemain

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Mar 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 16:30 WIB
Persipura Jayapura

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura mulai merumahkan para pemainnya menyusul penyebaran virus Corona di Papua. Menurut catatan, tiga orang telah terjangkit COVID-19, 33 pasien dalam pengawasan (PDP), dan 728 orang dalam pengawasan (ODP).

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengatakan, timnya mempersilakan pemain yang tinggal di luar Papua untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Apalagi, mulai ada pembatasan untuk beraktivitas di ruang publik di sana.

Misal di Bandara Sentani, Jayapura. Bandara tersebut telah memberlakukan pengurangan penerbangan komersil untuk mencegah meluasnya virus Corona.

"Saya dengar kabar kota Jayapura akanĀ lockdown. Jadi untuk mengantisipasi hal tersebut kami akan memulangkan pemain yang berasal dari luar kota," ujar Jacksen.

"Saya juga merasakan sama seperti apa yang lain rasakan di luar sana. Di Jayapura juga penuh dengan kewaspadaan dan menjaga berdekatan dengan orang agar tidak terkena virus Corona," kata Jacksen.

2 dari 3 halaman

Jacksen Juga Akan Pulang

Jacksen F. Tiago (Persipura Jayapura)
Jacksen F. Tiago, pelatih Persipura. (Bola.com/Aditya Wany)

Jacksen mengaku juga tidak akan tinggal di Jayapura. Dia telah berencana untuk kembali ke Surabaya dalam waktu dekat.

"Semua orang dari luar Jayapura akan pergi, tanpa terkecuali dan saya akan kembali ke Surabaya untuk tinggal di sana untuk mengikuti kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah Jayapura ini," imbuh Jacksen.

Persipura Jayapura juga telah menghentikan aktivitas latihan sejak lama. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu mematuhi imbauan PSSI setelah kompetisi ditangguhkan.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓