Sukses


Umuh Muchtar Pastikan Gaji Pemain Persib Masih Aman Hingga Lebaran

Bola.com, Jakarta - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib, Umuh Muchtar, mengatakan gaji para pemain masih aman dalam kurun waktu dua bulan ke depan. Artinya, Wander Luiz dan kawan-kawan akan menerima haknya secara penuh makimal hingga lebaran yang jatuh pada 24-25 Mei 2020.

Saat ini, sejumlah tim tengah kebingungan menyusul penangguhan Shopee Liga 1 2020 oleh PSSI akibat mewabahnya virus Corona. Kejelasan keberlangsungan kompetisi juga masih gelap.

Tentu, ketidakpastian ini memunculkan kekhawatiran para sponsor akan membatalkan kerja sama. Para peserta juga tidak mendapatkan pemasukan dari tiket pertandingan.

"Terkait gaji pemain kami, kami berikan penuh sambil melihat perkembangan ke depannya. Gaji 1-2 bulan ke depan masih full," ujar Umuh.

"Tentu kami berharap musibah ini cepat berlalu. Kalau berlangsung lama, mungkin akan ada perbincangan lagi bagaimana baiknya," jelas mantan manajer Persib Bandung ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kebijakan Manajemen Persib

Selain itu, Umuh juga mendukung langkah pemerintah untuk melarang aktivitas di lokasi keramaian. Manajemen Persib Bandung menyikapinya dengan meliburkan tim berjulukan Pangeran Biru ini dari latihan rutin.

"Pemerintah sudah benar, sudah memberikan imbauan semua untuk kebaikan kita bersama dan pemerintah sudah sangat sayang kepada kita," tutur Umuh.

"Jadi Persib pun meliburkan semua pemain, staf pelatih dan lainnya. Semua sudah diliburkan. Mereka silahkan berkumpul bersama keluarga sekaligus menjaga kesehatan. Sejumlah pemain juga sudah pulang kemarin," imbuh Umuh.

Video Populer

Foto Populer