Shopee Liga 1 2020 Ditunda, Wander Luiz Tak Cemas Produktivitas Golnya di Persib Bakal Menurun

Oleh Windi.Wicaksono pada 26 Mar 2020, 21:55 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 21:55 WIB
Wander Luiz (Persib Bandung)

Jakarta - Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz, mengaku tidak masalah kompetisi Shopee Liga 1 2020 harus dihentikan sementara ketika produktivitas golnya tengah menanjak.

Pemain berpaspor Brasil ini memahami keputusan menunda kelanjutan Shopee Liga 1 2020 tidak terhindarkan. Sebab, penyebaran virus Corona COVID-19 di Indonesia belum bisa dikendalikan dan cenderung meningkat.

Saat ini, Wander Luiz telah menjaringkan empat gol dari tiga pertandingan Shopee Liga 1 2020 yang telah dilakoni Maung Bandung. Jumlah itu membuat dia memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2020 untuk sementara.

Wander Luiz mengakui, ini merupakan situasi sulit dan menimpa semua orang. Dia tidak khawatir performa bersama Persib akan menurun karena penundaan kompetisi ini.

Pemain berusia 28 tahun itu merasa tidak harus membangun performa lagi dari awal untuk mendapatkan produktivitas golnya. Wander Luiz menilai, gol-gol yang dia cetak juga berkat bantuan rekan-rekan setimnya.

"Kurang bagus karena semua pemain sedang top level, dan semua berhenti akan membuat kembali ke awal lagi," jelas Wander Luiz.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demi Keselamatan

Striker Becamex Binh Duong, Wander Luiz, tampak kecewa usai gagal membobol gawang Persija Jakarta pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Wander Luiz telah menunjukkan ketajaman bersama Persib Bandung. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

"Tapi, ini demi keselamatan semua. Kita semua harus memahami situasi ini," kata pemain Persib bernomor punggung 9 ini.

Wander Luiz berjanji akan tetap menjaga kondisi meskipun kompetisi berhenti untuk sementara. Selain menjalankan intruksi dari pelatih Robert Alberts untuk menjaga kebugaran, ia tak mau fisiknya turun drastis saat kembali berlatih nanti.

"Saya tetap berlatih untuk menjaga kondisi saya. Sebab, pelatih juga menyuruh jaga kondisi," beber mantan pemain klub Vietnam, Becamex Binh Duong ini.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, Published 26/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓