Fabiano Beltrame: Keselamatan Nomor Satu, Sepak Bola Urusan Nanti

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 27 Mar 2020, 04:30 WIB
Diperbarui 27 Mar 2020, 04:30 WIB
Fabiano Beltrame, Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mendukung keputusan PSSI yang menghentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020. Menurut Fabiano, untuk saat ini keselamatan dan kesehatan lebih utama ketimbang sepak bola.

PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020 per 22 Maret lalu. Keputusan ini diambil karena situasi yang tak kondusif terjadi di Indonesia akibat pandemi virus Corona.

PSSI tak memberikan batas waktu sampai kapan kompetisi akan dihentikan sementara. Fabiano sadar, keputusan ini bisa merugikan seluruh pihak, namun baik untuk semuanya.

"Yang lebih penting baik untuk semuanya. Situasi ini akan banyak klub dan lainnya rugi, akan tetapi tetap keselamatan dan kesehatan lebih utama," kata Fabiano seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (26/3/2020).

Keputusan menghentikan kompetisi sudah tepat. Jika terus memaksakan menggelar pertandingan, meski tanpa penonton juga tetap berpotensi menyebarkan virus Corona.

"Kalau ada pertandingan, semua orang ingin datang. Jika virus ini masih ada, banyak orang yang berisiko besar. Jad, lebih baik semua aman dulu, untuk kebaikan semua," tegas Fabiano.

Penghentian sementara kompetisi akhirnya membuat Persib Bandung dan klub-klub peserta Shopee Liga 1 2020 memutuskan untuk meliburkan pemain. Musim ini harus terhenti setelah berjalan tiga pekan.

2 dari 3 halaman

Tes Corona

Geoffrey Castillion
Pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion pemeriksaan proaktif tes Covid-19 yang dilakukan para pemain Persib di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (16/3/2020). (Dok. Humas Jabar)

Persib Bandung kembali menggelar tes corona pada Kamis (26/3/2020). Tes ini menjadi tahap kedua yang dilakukan klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

Pemain yang menjalani tes kali ini adalah, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz. Selain pemain, pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim juga turut menjalani tes virus bernama lain Covid-19 itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓