Sukses


PSCS Kembali Mendapat Tantangan dari Persib, Laga Digelar setelah Pandemi COVID-19 Berakhir

Bola.com, Cilacap - Klub Liga 2, PSCS Cilacap kembali mendapatkan tantangan dari tim mapan Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung, untuk melakoni sebuah laga uji coba. Namun, pertandingan itu hanya bisa digelar ketika pandemi virus Corona sudah dinyatakan berakhir.

Manajemen PSCS mendapat undangan resmi dari Maung Bandung untuk kembali beruji coba. Undangan ini tidak lepas dari hasil pemanasan kedua tim sebelum bergulirnya kompetisi musim 2020 lalu

Persib Bandung secara mengejutkan dipecundangi oleh PSCS dalam uji coba di Stadion Wijayakusuma Cilacap, (20/2/2020). Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah PSCS dengan skor 1-3.

PSCS dikejutkan oleh gol Gian Zola. Namun, Persib yang kala itu turun tidak dengan kekuatan penuh, dibalas tiga gol PSCS melalui Imam Witoyo, Ilham Yusril dan Thaufan.

Manajer PSCS, Bambang Tujiatno mengatakan, manajemen Persib Bandung dan PSCS sudah menyusun agenda untuk laga uji coba. Namun tentunya pelaksanaannya nanti dengan catatan khusus.

"Manajemen Persib Bandung sudah menghubungi kami dan mengajukan agenda uji coba. Namun, untuk pelaksanaannya saat situasi sudah kembali kondusif dari wabah virus corona," beber Bambang Tujiatno, Jumat (27/3/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Program Positif

Bagi PSCS, uji coba dengan Persib Bandung menjadi hal yang sangat positif. Apalagi PSCS harus kembali memulai persiapan untuk menghadapi Liga 2 yang sewaktu-waktu dilanjutkan kembali.

Diketahui tim berjulukan Pasukan Hiu Selatan sedianya melakoni pekan pertama Liga 2 wilayah timur dengan menantang Persis Solo (15/3/2020). Namun, pertandingan tersebut dibatalkan karena Kota Solo dalam status KLB Corona.

"Tentu kabar yang baik bagi kami para pemain, untuk kesempatan kedua melawan tim sebesar Persib. Meski saat itu kami menang, tetap harus membumi dan belajar banyak dari Persib," jelas penjaga gawang PSCS, Ihsan Ramadani.

Video Populer

Foto Populer