Sukses


Ragam Cara Pemain PSM Jaga Kondisi di Rumah: Senam, Bersepeda, dan Berlatih Tinju

Bola.com, Makassar - Keputusan PSSI dan PT LIB menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 membuat seluruh klub kontestan meliburkan pemainnya sampai situasi akibat wabah Covid-19 kembali kondusif, termasuk PSM Makassar.

Seluruh penggawa Juku Eja diwajibkan berlatih mandiri sesuai program yang diberikan pelatih Bojan Hodak. Sebagai pemain profesional, Zulkifli Syukur dan kawan-kawan menjalankan program Bojan.

Tak hanya itu, mereka pun melakukan latihan selingan dengan dengan program tambahan untuk mengusir kejenuhan di rumah.

Zulikfli Syukur dan Bayu Gatra contohnya. Dalam unggahan di akun instagram masing-masing, @zulkifli_03_syukur dan @bayu23gatra beradu ketahanan dalam melakukan push up dan sit up.

Pada sesi ini, Zulkifli keluar sebagai pemenang. Kalah dalam sesi ini, Bayu balik menantang dengan adu jugling. Sampai berita ini dimuat belum ada balasan dari seniornya itu.

Bek PSM Makassar, Abdul Rahman juga melakukan aktivitas serupa. Lewat unggahan di akun instagram pribadinya, @abdrahmansulaeman28, eks Persib Bandung dan Bali United terlihat serius melakukan push up untuk menjaga kebugaran.

Dua bek PSM berdarah Tulehu, Rizky Pellu dan Hasim Kipuw juga tak ketinggalan mengunggah akktivitas masing-masing. Berada di rumahnya yang berlokasi di kawasan Tanjung Bunga Makassar, Rizky tak hanya menjalankan program personal yang diberikan Bojan, eks SAD Uruguay ini menjaga kelincahan gerakannya dengan berlatih tinju.

Secara khusus ia mendatangkan pelatih tinju untuk menemaninya. Sementara Hasim Kipuw memambah program latihan dengan bersepeda di sekitar rumahnya yang berlokasi di kawasan Makassar Timur.

Sebelum meliburkan tim, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin meminta para pemainnya untuk tetap beraktifitas di rumah. "Kita semua berharap wabah virus Covid-19 ini sempat diatasi dan kompetisi kembali digelar," ujar Munafri beberapa waktu lalu.

Video

Video Populer

Foto Populer