Sukses


Pesan Umuh Muchtar kepada Pemain Persib dan Bobotoh setelah Wander Luiz Positif Corona

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku kaget mengetahui pemain Persib, Wander Luiz, positif terinfeksi COVID-19 atau virus corona. Ia berharap para pemain Persib lainnya tidak ada yang positif terinfeksi.

"Saya juga baru tahu kalau Luiz positif terkena virus corona, tapi Luiz katanya sudah bicara sendiri dan mengimbau juga," ujar Umuh saat dihubungi awak media Sabtu (28/3/2020).

Maka itu Umuh meminta kepada pemain Persib Bandung lainnya, juga bobotoh, agar lebih hati-hati karena virus tersebut sedang mewabah di dunia.

"Saya tahu bobotoh sudah mengerti karena sudah dewasa, tapi memang jadi was-was di antara pemain. Untung sebelum ada pengumuman dari PSSI, kami sudah di tes semua dan dalam keadaan baik," jelas Umuh

"Tapi, dalam tes kesehatan kedua, hasilnya ada berita ini. Saya khawatir Wander Luiz pernah bersalaman sama siapa dan ada orang tuanya juga. Mudah-mudahan yang lainnya negatif semua," tambah Umuh.

Diakui Umuh, sejak ramai wabah virus Corona, pihaknya sudah memberikan pengarahan untuk tetap tinggal di rumah. Apalagi setelah ada pengumuman kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Kalau ada kebutuhan, langsung beli saja buat dua pekan ke depan. Itu sudah saya sampaikan ke pemain. Apalagi dengan kejadian begini, saya juga minta manajemen agar para pemain jangan berkeliaran dan berhubungan dengan orang lain dulu," ujar Umuh Muchtar.

"Lebih baik di rumah saja, mengawasi diri, dan keluarga. Jangan keluar, kalau belanja bisa pakai Gojek," tegas pria yang musim lalu menjabat sebagai manajer Persib Bandung itu.

Video

2 dari 2 halaman

Pesan Wander Luiz

Seperti diketahui striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz telah mengumumkan dirinya telah positif terkena virus Corona lewat akun instagram pribadinya, Jumat (27/3/2020) malam. Ia pun menjelaskan sedang melakukan isolasi selama 14 hari ke depan dan dipantau oleh dokter tim Persib.

"Halo Bobotoh jadi saya sudah mendapatkan hasil tes Corona, dan hasilnya positif. Namun, saya merasa baik-baik saja dan tidak ada gejala," ucap Wander Luiz dalam video itu.

Setelah dinyatakan positif corona, Luiz mengikuti anjuran dengan isolasi sendiri untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. "Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri. Jadi saya berharap semuanya baik-baik saja," ujarnya.

Mantan pemain klub asal Vietnam, Becamex Binh Duong, itu meminta dukungan agar bisa sembuh dari virus Corona dan bisa kembali bermain bersama skuad Maung Bandung.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya. Tolong jaga diri dan tetap sehat. Semoga semuanya baik-baik saja dan saya bisa memulai bermain sepak bola lagi," katanya.

Video Populer

Foto Populer