Ayah Wander Luiz Ikut Diisolasi Selama 14 Hari

Oleh Erwin Snaz pada 28 Mar 2020, 22:15 WIB
Diperbarui 28 Mar 2020, 22:15 WIB
Wander Luiz

Bola.com, Jakarta - Striker asing Persib Bandung, Wander Luiz kini sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Bandung. Tidak hanya Wander Luiz, ayahnya pun terpaksa ikut diisolasi karena satu rumah dengan striker yang sudah mengoleksi 4 gol ini.

"Ayah Wander Luiz otomatis ikut isolasi juga karena dia serumah. Jadi saya menyarankan ikut isolasi mandiri selama 14 hari ke depan bersama Luiz," jelas dokter tim Persib, Raffi Ghani saat dihubungi Sabtu (28/3/2020).

Raffi menegaskan selama 14 hari ke depan sejak Jumat (28/3/2020), Luiz dilarang kemana-mana dan terus dilakukan pemantauan dari jarak jauh.

"Kami pantau lewat video call atau telepon. Segala kebutuhan dia pun kami kirim, termasuk vitamin dan lain sebagainya," terang Raffi.

"Yang pasti semuanya sudah diatur seperti distribusi makanan, keperluan-keperluan dia tanpa kontak langsung dengan yang besangkutan," tambah Raffi.

Raffi optimistis striker Persib bernomor punggung 9 ini bisa cepat pulih karena tidak ada gejala apa-apa, seperti halnya batuk, demam, dan sesak nafas, meski dari hasil tes kesehatan positif terpapar virus Corona.

 

2 dari 4 halaman

Pesan Raffi Ghani

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani saat memberi keterangan pers kepada awak media terkait Virus Corona, Rabu (11/3/2020). (Bola.com/Erwin Snaz)

Di sisi lain, Raffi menyebutkan kondisi pemain lainnya bagus dan tidak ada yang terpapar virus tersebut, sehingga saat diliburkan bisa pulang ke rumah masing-masing.

"Walau libur tetap saya meminta ke semua pemain untuk tetap tinggal di rumah, jaga kesehatan, dan menjalani latihan di rumah masing-masing," ujar Raffi.

Seperti diketahui Wander Luiz telah mengumumkan bahwa dirinya terpapar virus Corona melalui instagramnya, Jumat (27/3/2020) malam setelah menjalani test kesehatan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (26/3/2020) oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat.

Ia menjalani tes bersama Geoffrey Castillion, Omid Nazari, Fabiano Beltrame, pelatih Robert Alberts, dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim.

3 dari 4 halaman

Dites Besok

Wander Luiz
Striker asing Persib, Wander Luiz, usai menjalani laga melawan Arema FC di pentas Shopee Liga 1 2020 (Bola.com/Iwan Setiawan)

 

"Besok akan kita lakukan tes buat ayahnya. Karena orang tuanya warga negara asing, saya takut bilamana di kemudian hari terjadi sesuatu. Kita tidak mengetahui apakah dia terinfeksi atau tidak."

"Sebenarnya prioritas tes hanya buat yang ada gejala atau suspect COVID-19. Ayahnya berstatus ODP tanpa gejala karena dia sering kontak dengan Wander Luiz, maka dari itu perlakuannya sama."

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓