Sukses


Bek Borneo FC Asal Uzbekistan Berharap Shopee Liga 1 2020 Masih Bisa Berlanjut

Bola.com, Samarinda - Bek Borneo FC asal Uzbekistan, Javlon Guseynov, tampil apik dalam laga terakhirnya di Shopee Liga 1 2020. Berduet bersama Wildansyah, Guseynov mampu membuat para penyerang Persela Lamongan frustrasi. Namun, kini Guseynov tengah berharap bisa segera turun kembali ke lapangan hijau dan Shopee Liga 1 2020 bisa berlanjut.

Laga kontra Persela di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 memang menjadi laga terakhir yang dimainkan Borneo FC sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona. Kini kondisinya kompetisi dinyatakan force majeure dan paling cepat baru bisa digelar kembali setelah 1 Juli, atau berhenti total.

Sebagai pemain asing yang datang ke Indonesia untuk bekerja,  Guseynov tak ingin kompetisi berakhir cepat. Pemain asal Uzbekistan itu pun mengungkapkan harapannya agar Shopee Liga 1 2020 bisa kembali bergulir setelah 1 Juli mendatang.

"Keinginan saya ya kompetisi dilanjutkan. Saya berada di Samarinda untuk bekerja. Tapi, ini situasi darurat, jadi saya hanya mengikuti aturan. Ambil hikmah saja untuk menjaga semua kebersihan bersama," ujar Javlon Guseynov seperti dilansir situs resmi Liga 1.

PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia, melalui ketua umumnya, Mochamad Iriawan, memang telah memutuskan status force majeure bagi Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Keputusan tersebut terpaksa diambil untuk memberikan kepastian terhadap stakeholder sepak bola, termasuk klub yang mengontrak pemain untuk kompetisi tahun ini.

Pandemi COVID-19 telah menghentikan kompetisi sepak bola hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sesuai status darurat bencana yang telah ditetapkan oleh pemerintah, PSSI menegaskan opsi yang ada saat ini adalah melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 setelah 1 Juli jika pemerintah tidak memperpanjang masa darurat ini sampai 29 Mei, atau menghentikan kompetisi tahun ini jika pemerintah akan memperpanjang masa darurat bencana.

Video

2 dari 2 halaman

Bangga dengan Hasil 3 Laga Pertama

Borneo FC saat ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Dua kemenangan dan satu kekalahan menjadi hasil yang diraih oleh tim berjulukan Pesut Etam itu.

Borneo FC mengawali musim dengan kalah 2-3 di markas Persija Jakarta. Namun, Borneo FC bangkit dengan dua kemenangan di Stadion Segiri, yaitu 2-0 atas Persipura Jayapura dan 2-1 atas Persela Lamongan.

"Bangga karena kami berhasil mengamankan kemenangan kedua pada musim ini di kandang. Stadion Segiri belum ternoda sejauh ini dengan kekalahan, atau bahkan hasil imbang," ujar Javlon.

"Tantangannya adalah tampil konsisten. Apalagi ini terhitung baru awal kompetisi. Ke depan bakal lebih berat lagi," lanjut pemain asal Uzbekistan itu.

Sumber: Liga 1

Video Populer

Foto Populer