Sukses


Dukungan PSS untuk Striker Persib Wander Luiz

Bola.com, Sleman - Rasa solidaritasĀ diperlihatkan oleh tim PSS Sleman kepada striker Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz, yang baru-baru ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Kepastian tersebut didapatkan setelah seluruh pemain Persib menjalani pemeriksaan kesehatan kedua dengan teknologi PCR (polymerase chain reaction) pada Kamis (26/3/2020). Pemain asal Brasil itu menjadi pesepak bola pertama di Indonesia yang terinfeksi virus Corona.

PSS Sleman memberi dukungan kepada Wander Luiz. Seperti diketahui, PSS adalah tim terakhir yang bertemu Persib Bandung pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Tim Elang Jawa menelan kekalahan 1-2 dalam pertandingan tersebut. Wander Luiz turut tampil melawan PSS, bahkan mencetak gol kemenangan bagi Maung Bandung.

"Jika saat ini ada pemain Persib yang sudah positif terkena COVID-19, kami mendoakan semoga cepat sembuh. Kami berharap dia segera pulih kembali," beber Humas PSS Sleman, Yohanes Sugianto, Minggu (29/3/2020).

Para pemain PSS Sleman juga telah menjalani pemeriksaan setelah pulang dari lawatan di markas Persib. Screening kesehatan ditempuh Gede Sukadana dan kawan-kawan, untuk mengetahui potensi adanya bakteri dan virus.

Ā 

Video

2 dari 2 halaman

Isolasi Mandiri

Setelah menjalani pemeriksaan, pemain PSS Sleman kemudian melakukan isolasi mandiri karena skuat telah diliburkan kembali. Anak asuh Dejan Antonic tersebut diwanti-wanti agar mengutamakanĀ social distancingĀ yang menjadiĀ imbauan pemerintah.

"Terutama wabah virus Corona di manapun semoga segera berakhir, agar aktivitas berjalan seperti sedia kala," jelas Yohanes Sugianto.

PSS mengawali kompetisi dengan hasilĀ tidakĀ memuaskan.Ā Tim Elang Jawa baruĀ mengemas satu poin hasil bermain imbang tanpa gol melawan PS Tira Persikabo di kandang sendiri. Dua laga lainnya berujung kekalahan di markas PSM dan Persib.

Video Populer

Foto Populer