Sukses


Piala AFF Diundur, Agenda Timnas Indonesia U-16 Berubah

Bola.com, Jakarta - Persiapan Timnas Indonesia U-16 mengalami perubahan setelah AFF menunda Piala AFF U-16 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Seharusnya, turnamen level usia itu bakal berlangsung pada periode Juli-Agustus 2020 di Indonesia.

"Setelah mengetahui adanya keputusan dari AFF dan membaca beritanya, saya berencana melakukan langkah strategis dengan sedikit mengubah program Timnas Indonesia U-16 ke depannya," ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

Bima Sakti tidak menjabarkan secara jelas mengenai perubahan rencana Timnas Indonesia U-16. Pelatih berusia 44 tahun ini hanya bilang bahwa profram latihan timnya akan disesuaikan dengan jadwal baru Piala AFF U-15.

"Program yang akan sedikit berubah terutama untuk timeline atau lini masa persiapan yang disesuaikan dengan jadwal turnamen nantinya," kata Bima.

Sebelumnya, Bima berencana kembali memulai TC pada 6 April 2020. Namun, karena virus corona tidak kunjung mereda, kemungkinan kegiatan tersebut dapat dibatalkan.

Pada Januari-Maret 2020, Timnas Indonesia U-16 telah tiga kali menggelar pemusatan latihan di Sidoarjo, Yogyakarta, dan Bekasi. Semula, tiga TC itu digeber dalam rangka persiapan untuk Piala AFF U-16.

Video

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Rumah untuk Setiap Pemain

Teraktual, Timnas Indonesia U-16 mengadakan TC di Bekasi pada 9-20 Maret 2020. Namun, latihan tersebut terpaksa berlangsung lebih singkat hingga 16 Maret lalu demi mencegah penyebaran virus corona.

Setelah memulangkan para pemainnya, Bima Sakti tetap ini skuatnya berlatih dari rumah. Beraktivitas saat minim kegiatan dirasa penting untuk menjaga kondisi.

"Seperti yang sudah saya katakan kepada para pemain, setelah menuntaskan pemusatan latihan di Bekasi, saat ini saya sudah memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain untuk tetap latihan di rumah masing-masing," imbuh Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer