Sukses


Pulang ke Ambon, Gelandang PSIS Lebih Dekat dengan Keluarga

Bola.com, Semarang - Gelandang bertahan PSIS Semarang, Finky Pasamba lebih dekat bersama keluarganya usai dihentikannya kompetisi Shopee Liga 1 2020. Seperti diketahui, wabah virus Corona membuat seluruh aktivitas pemain diliburkan oleh klub.

Finky Pasamba memutuskan langsung kembali pulang ke kampung halamannya di Ambon, Maluku setelah laga pekan ketiga Shopee Liga 2020.

Dia pun belum bergabung kembali ketika PSIS sempat mengumpulkan pemainnya. Program latihan Mahesa Jenar memang resmi dihentikan pada (23/3/2020), diiringi dengan keputusan PSSI menetapkan status force majeur kompetisi.

Mantan pemain Borneo FC tersebut mengaku cukup beruntung karena belum sempat kembali ke Semarang. "Saya beruntung belum kembali ke Semarang. Ternyata tim diliburkan kembali," terang Finky Pasamba, Senin (30/3/2020).

"Terlepas dari hal tersebut, semua sangat berharap situasi kembali normal. Aktivitas kembali berjalan seperti biasanya," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bukan Kerugian

Finky Pasamba tetap menjalankan rutinitas sehari-hari dengan berlatih secara mandiri. Tim pelatih PSIS yang dipimpin oleh Dragan Djukanovic, meminta para pemain mengutamakan kesehatan.

Selama berada di Ambon, Finky memanfaatkan waktu berkumpul bersama keluarga. Dia juga berlatih mandiri sesuai program yang sudah diberikan tim pelatih.

Sementara mengenai status kompetisi yang dihentikan, menurutnya tidak ada pihak yang dirugikan. Dikatakannya krisis yang sedang terjadi sekarang adalah soal kemanusiaan dan ada hikmah yang dipetik.

"Virus corona ini sangat berbahaya, wajar kalau kompetisi dihentikan dulu. Bagi saya sebagai pemain tidak ada kerugian. Terpenting bisa menjaga kondisi masing-masing," jelas Finky Pasamba.

Video Populer

Foto Populer