Persija Berhenti Beraktivitas, Tony Sucipto Asyik Ngemong Anak

Oleh Liputan6.com pada 30 Mar 2020, 20:50 WIB
Diperbarui 30 Mar 2020, 20:50 WIB
Bali United Vs Persija Jakarta

Jakarta - Pemain belakang Persija Jakarta punya banyak cara untuk mengisi waktu libur dengan berbagai aktivitas. Salah satu pemain yang memanfaatkan waktu untuk tetap di rumah adalah Tony Sucipto.

Pemain yang akrab disapa Tony itu tetap berolahraga di rumah sesuai arahan dari tim pelatih. Toncip memfokuskan latihannya kepada penguatan otot selama libur latihan. Selain itu, ia juga giat berlari dan berlatih bela diri.

“Latihan seperti biasa untuk jaga kondisi agar tidak terlalu turun saat mulai latihan lagi. Terpenting adalah bergerak untuk keluar keringat, meski hanya di dalam rumah ataupun depan rumah. Latihan banyak bentuknya yang pasti agar otot terjaga,” ucap Tony.

Selain melakukan tugasnya sebagai pemain bola profesional, Toncip tidak lupa perannya sebagai seorang ayah. Pemain yang mengenakan nomor punggung 16 di Persija itu kerap menemani buah hatinya untuk menyelesaikan pekerjaan sekolah.

“Waktu ini juga saya manfaatkan untuk menemani anak yang mempunyai tugas sekolah untuk dikerjakan di rumah. Biasanya sibuk latihan dan jarang ketemu, jadi ini momentum tepat untuk memanfaatkan waktu sesuai anjuran pemerintah, yakni tetap berada di rumah,” kata bek sayap asal Surabaya itu.

 

2 dari 3 halaman

Peyerang Muda Kembali

Tony Sucipto
Bek anyar Persija Jakarta Tony Sucipto. (Dok Persija)

Sementara itu, salah satu penyerang Persija U-18, Alfriyanto Nico Saputro, memilih pulang ke Indonesia lebih awal pada Kamis (26/3) kemarin. Pemain yang mengikuti program Garuda Select itu harus kembali akibat pandemi virus Corona yang mewabah di seluruh dunia. 

“Ya pulang lebih cepat karena pemerintah Inggris juga menetapkan lockdown, maka dari itu kita harus pulang. Pengalaman yang luar biasa dapat belajar sepak bola di Inggris dan Italia selama enam bulan. Semoga menjadi pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga,” ungkap Nico.

Sesampainya di tanah air, Nico memilih untuk pulang ke daerah asalnya, Solo, dan langsung mengisosali diri.

“Saya langsung pulang ke Solo. Tapi saya akan mengisolasikan kan diri dari orang-orang rumah mengingat saya baru pulang dari perjalanan jauh,” tuturnya.

 

Sumber asli: Persija

Disadur dari: Liputan6.com (Balwa Ramadhan/Edu Krisnadefa, Published 30/3/2020)

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓