Alasan Gelandang Serang Persebaya Jalani Karantina Mandiri di Australia

Oleh Ario Yosia pada 30 Mar 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 30 Mar 2020, 21:10 WIB
Persebaya Surabaya, Piala Gubernur Jatim 2020

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams, sudah berada di Australia setelah diizinkan pulang oleh manajemen. Aryn memutuskan mudik di tengah pandemi virus corona pada Sabtu (28/3/2020) lalu.

Setibanya di Australia, Aryn langsung melakukan karantina mandiri setelah melakukan perjalanan dari Indonesia. Mantan pemain Neroca FC tersebut memilih banyak berdiam diri di rumah.

Bahkan, jika terpaksa harus keluar rumah, pemain yang pernah berkarier di Inggris tersebut juga langsung bergegas mencuci pakaiannya ketika sudah berada di rumah.

”Situasinya tidak baik sekarang. Setiap orang perlu menjaga kesehatannya dan memastikan bahwa kita bisa mencoba menghentikan penyebaran virus,” kata Aryn Williams, Senin (30/3/2020).

”Saya menjaga jarak sosial di antara orang-orang, mencuci tangan secara teratur, dan menggunakan masker wajah,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Tetap Jaga Kondisi

Persebaya vs Persik Shopee Liga 1 2020
Gelandang Persebaya, Aryn Williams, berusaha menyundul bola ke gawang Persik Kediri di laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2). Persebaya dan Persik bermain imbang 1-1. (Bola.com/Yoppy Renato)

Namun, sekalipun melakukan karantina mandiri, Aryn tetap menjalankan kewajibannya sebagai pesepak bola. Dia tetap latihan secara mandiri agar kondisi fisiknya tidak turun.

”Saya seratus persen fokus untuk kembali berlatih dengan Persebaya, jadi saya melakukan banyak latihan di rumah,” lanjut Aryn.

”Jadi saya siap untuk berlatih lagi dengan tim begitu (penyebaran) virus telah tenang,” tutur putra pelatih yang malang melintang di Indonesia, Erick Williams itu.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 30/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓