Sukses


Cara Bima Sakti Terapkan Work from Home untuk Skuat Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 masih serius berlatih di tengah wabah virus corona. Pelatih Bima Sakti tetap meminta Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan untuk beraktivitas dari rumah.

Timnas Indonesia U-16 terpaksa tidak dapat menggelar pemusatan latihan yang rutin digelar setiap bulannya. Demi keselamatan dan kesehatan pemain, PSSI memutuskan untuk menghentikan seluruh kegiatan.

Bahkan, ketika melangsungkan TC di Bekasi pada bulan ini, latihan tersebut terpaksa berhenti di tengah jalan akibat merebaknya penyebaran COVID-19.

Gencarnya persiapan Timnas Indonesia U-16 dimaksudkan sebagai persiapan menuju Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16 tahun ini. Untungnya, turnamen yang disebut pertama ditangguhkan akibat virus corona.

Seharusnya, Piala AFF U-16 berlangsung di Indonesia pada periode Juli-Agustus 2020. Belum ada kabar apakah Piala AFC U-16 yang dijadwalkan pada September-Oktober mendatang, juga akan ditunda.

Video

2 dari 2 halaman

Kirim Video Latihan

Untuk menyiasati agar skuad Timnas Indonesia U-16 tidak bermalas-malasan, Bima Sakti menerapkan metode latihan disertai rekaman video. Dengan begitu, mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ini dapat memantau keseriusan anak buahnya menerapkan work from home alias bekerja dari rumah.

"Setiap hari anak-anak kami haruskan untuk mengirim video latihan mereka di rumah. Jadi sejauh ini masih program yang lama, sambil saya dan staf pelatih mengatur kembali programnya," ujar Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

"Sejauh ini belum ada rapat lanjutan lagi dengan PSSI. Semua orang sekarang diminta dan diimbau untuk bekerja dari rumah masing-masing. Begitu juga dengan para pemain saya," jelas Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer