Doa Pemain Asing Persebaya untuk Wander Luiz dan Skuat Persib Lainnya

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 31 Mar 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 18:30 WIB
Pemain Asing Persebaya
Aryn Williams - Gelandang asal Australia ini bergabung dengan Persebaya Surabaya pada 2019. Meski bergabung di tengah musim kompetisi Shopee Liga 1, Aryn mampu tampil apik dalam menjaga lini tengah Persebaya. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams, memberikan dukungannya kepada bomber Persib Bandung, Wander Luiz, yang positif Corona. Pemain asal Australia itu berharap tidak ada lagi pemain Persib yang terinfeksi virus bernama lain Covid-19 itu.

Wander Luiz divonis positif corona pada Jumat (27/3/2020). Pemain asal Brasil itu diyakini terinfeksi virus corona setelah sempat berlibur ke Bali saat kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan.

Wander Luiz saat ini masih berada di Indonesia untuk mengkarantina diri. Kondisinya pun berangsur membaik.

"Sangat disayangkan dan saya berharap dia cepat pulit. Saya berharap tidak ada pemain atau staf lain di Persib Bandung yang terinfeksi," kata Aryn William seperti dikutip situs resmi liga, Selasa (31/3/2020).

Aryn William saat ini sudah berada di negaranya, Australia setelah mendapat izin dari Persebaya Surabaya. Pemain berusia 26 tahun itu juga sedang mengkaratina diri sementara waktu demi menghentikan potensi penularan ke keluarganya.

 

2 dari 3 halaman

Kompetisi Dihentikan

Persebaya vs Persik Shopee Liga 1 2020
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol yang dicetak Hansamu Yama saat menghadapi Persik Kediri di laga pembuka Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2). Persebaya dan Persik bermain imbang 1-1. (Bola.com/Yoppy Renato)

Aryn William pulang ke Australia setelah manajemen Persebaya Surabaya memberikan waktu libur tambahan. Belum diketahui sampai kapan Aryn akan berada di Negara Kanguru itu.

Persebaya Surabaya terpaksa meliburkan Aryn Williams dan pemain lainnya setelah PSSI menghentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020. Penghentian ini dilakukan karena Indonesia sedang berada dalam status darurat bencana Covid-19.

Penundaan dilakukan sampai 29 Mei 2020. Jika tidak ada halangan dan kondisi kesehatan di Indonesia membaik, kompetisi Shopee Liga 1 2020 berpeluang kembali digelar pada 1 Juli 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓