Ini Program Latihan Persib saat Pemain Berada di Rumah

Oleh Erwin Snaz pada 31 Mar 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 17:00 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Tim pelatih Persib Bandung mengingatkan pemainnya untuk menjalankan program latihan di rumah masing-masing. Itu semua agar kondisi fisik semua pemain tetap terjaga.

Seperti diketahui, Shopee  Liga 1 musim ini awal dihentikan hingga akhir Maret, namun diperpanjang menjadi hingga akhir Mei dengan catatan wabah virus Corona reda.

Keputusan penundaan itu dikeluarkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga Indonesia 1 sesuai dengan anjuran pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang menetapkan keadaan bencana virus Corona hingga 29 Mei 2020.

"Kami akan lihat lagi kondisi semua pemain saat memulai kembali latihan bersama dan saat gabung latihan akan ada tes lagi," jelas asisten pelatih Persib, Budiman saat dihubungi Selasa (31/3/2020).

Budiman berharap kebugaran para pemainnya tidak mengalami penurunan drastis, minimal kondisinya tidak kurang dari 60-70 persen.

"Jadi jangan sampai kurang dari 60-70 persen, sehingga saat mulai latihan bersama kami tidak terlalu berat menaikannya lagi," tutur Budiman.

"Intinya semua pemain jangan sampai terlalu drop kondisi fisiknya. Kami cuma maintenance saja," tambah eks pelatih Bandung United ini.

Budiman menambahkan, selama ini tim pelatih Persib Bandung menginstruksikan kepada pemain untuk berlatih secara mandiri di rumah agar kondisinya terjaga. Selain itu, asupan makanan bergizi dan vitamin.

2 dari 3 halaman

Program Latihan

Supardi Nasir, Persib Bandung
Bek Persib Bandung, Supardi Nasir. (Bola.com/Erwin Snaz)

Adapun, pogram latihan untuk pemain Persib Bandung adalah freeletics, anaerobik, strength, dan latihan sendi yang dijalankan selama empat kali dalam sepekan.

"Jadi Senin program freeletics, Selasa anaerobik dari pelatih fisk dan strength, Rabu ada latihan sendi, dan Kamis kembali lagi ke freeletics, kemudian Jumat anaerobik bersama strength, Sabtu Minggu libur," tutur Budiman.

Budiman memastikan jajaran pelatih memantau proses latihan yang dilakukan pemain di rumah masing-masing.

"Setiap latihan mereka harus mengirimkan video terus kami pantau. Kalau latihannya sore berapa detik istirahatnya dan berapa repetisi jadi kami tahu. Anak-anak juga bilang banyak yang cukup, malah ada yang bilang kurang, kalaupun kurang bisa nambah sendiri," ungkap Budiman.

Di sisi lain, Budiman berharap mewabahnya virus Corona ini cepat berakhir sehingga Shopee  Liga 1 2020 bisa dilanjutkan kembali seperti biasa.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓