Bermain PlayStation dan Menonton Film, Cara Kiper Madura United Usir Kebosanan di Rumah

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 31 Mar 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 20:00 WIB
Satria Tama

Bola.com, Bangkalan - Kiper Madura United, Satria Tama, punya cara khusus untuk mengusir kebosanan selama berada di rumah. Satria Tama memilih untuk bermain PlayStation dan menonton film bersama keluarga.

Satria Tama saat ini sedang berkumpul di rumah bersama keluarga. Kiper berusia 23 tahun itu mendukung anjuran yang diberikan Pemerintah untuk mengurangi aktivitas ruang dan berada di rumah saja.

Seperti diketahui, Indonesia saat ini sedang darurat bencana pandemi virus corona. Di Provinsi Jawa Timur data per Senin (30/3/2020) menunjukkan jumlah positif corona 91 kasus.

"Tentu, kami semua sudah tahu kondisi saat ini sedang tanggap darurat karena COVID-19. Untuk itu, saya dan keluarga sepakat untuk tinggal di rumah dan mengikuti arahan dari pemerintah, salah satunya kurangi interaksi, cuci tangan, dan terpenting tetap bergerak untuk olahraga di rumah," kata Satria Tama seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (31/3/2020).

"Untuk antisipasi kebosanan, mungkin bisa main PS atau gim, menonton film bareng keluarga, dan melakukan mini games sama keluarga seperti uno dan monopoli," ujar Satria Tama.

Madura United memang sudah meliburkan seluruh pemainnya sejak 21 Maret lalu. Belum diketahui sampai kapan Satria Tama dkk akan kembali berkumpul dan berlatih lagi.

2 dari 3 halaman

Jaga Kebugaran

Timnas Indonesia U-22
Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama, saat latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1). Pada hari keenam pemusatan latihan, Indra Sjafri menggelar game internal untuk menyaring para pemainnya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Madura United tidak memberikan program khusus untuk Satria Tama dan pemain lainnya selama libur kompetisi. Namun, Satria Tama tetap menjaga kebugaran dengan melakukan olah raga di dalam ruangan.

ā€¯Untuk program, saya lebih banyak melakukan aktivitasnya di dalam rumah. Iya, lari di tredmill, melakukan latihan core, push-up dan aktivitas yang bisa dilakukan di rumah," ujar Satria Tama.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓