Markas Arema jadi Opsi Karantina Pasien Virus Corona, Ini Tanggapan Aremania

Oleh Yus Mei Sawitri pada 31 Mar 2020, 06:45 WIB
Diperbarui 31 Mar 2020, 06:45 WIB
Stadion Kanjuruhan, Arema FC

Bola.com, Malang - Markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang diwacanakan jadi tempat untuk mengarantina pasien yang terjangkit virus corona.

Bupati Malang, HM Sanusi mengantakan Stadion Kanjuruhan menjadi opsi karena di pintu masuk utama ada ruangan yang cukup luas. Ruangan itu bisa menampung kurang lebih 200 pasien.

Hanya saja rencana itu masih sekedar wacana sebagai langkah antisipasi. Pemerintah Malang berharap tidak ada ledakan jumlah pasien yang positif terjangkit virus tersebut.

Meski baru wacana, pihak UPTD Stadion Kanjuruhan dan Dispora Kabupaten Malang sudah mengetahui hal itu. Tapi, surat resminya masih belum ada. Terkait wacana tersebut, Aremania, suporter Arema FC ikut angkat bicara.

“Kami setuju saja jika memang demi kebaikan bersama. Yang terpenting sekarang bagaimana bisa membantu sesama. Sebagai saya pribadi dan Aremania, kami yakin dinas kesehatan sudah memikirkan rencana selanjutnya. Yakni cara sterilkan stadion dari virus setelah dipakai karantina,” jelas Aremania Korwil Klayatan, Achmad Ghozali, Selasa (31/3/2020). 

Saat ini Aremania juga tidak akan ke stadion dalam waktu dekat karena kompetisi Shopee Liga 1 baru baru dihentikan sementara hingga 31 Mei 2020. Kompetisi kemungkinan baru bergulir lagi setelah itu, namun dengan catatan jika pada 29 Mei status darurat corona sudah dicabut pemerintah.

 

2 dari 2 halaman

Stadion Kanjuruhan Sepi

Aremania
Aksi Aremania saat uji coba Arema melawan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (10/2/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Jika status darurat virus corona masih berlanjut, kompetisi akan berakhir lebih cepat dan tidak ada pertandingan lagi.

“Kompetisi masih lama. Dalam kondisi seperti ini juga Aremania banyak beraktivitas di rumah. Ada juga yang terlibat penyemprotan disinfektan di daerah masing-masing,” jelasnya.  

Kondisi Stadion Kanjuruhan saat ini juga sudah sepi. Pada pedagang yang berada di ruko sekitar stadion sudah tidak beroperasi lagi seperti beberapa waktu lalu. Itu sesuai dengan anjuran pemerintah setempat, karena Kabupaten Malang juga masuk dalam zona merah penyebaran virus corona. 

 

Lanjutkan Membaca ↓