PSIM Empathy, Cara Laskar Mataram Ikut Memerangi Wabah Virus Corona

Oleh Vincentius Atmaja pada 01 Apr 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 05:15 WIB
PSIM Anggap Pertemuan di Ciamis Tak Jelas
PSIM tak mengirim wakil pada pertemuan klub Divisi Utama di Ciamis dan memilih menghadiri pertemuan yang digelar PT Liga Indonesia.

Bola.com, Yogyakarta - Wilayah Kota Yogyakarta turut terdampak penyebaran wabah virus corona. Klub PSIM Yogyakarta pun ikut bergerak dalam upaya pencegahan wabah yang juga dikenal dengan nama COVID-19 tersebut.

Klub berjulukan Laskar Mataram menggalang aksi yang diberi tajuk PSIM Empathy. Aksi tersebut berupa donasi untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi masyarakat Kota Gudeg, di tengah wabah virus Corona.

PSIM Yogyakarta bersinergi dengan pemerintah kota Yogyakarta dalam program sosial tersebut. Manajemen PSIM membuka donasi yang dapat dikirimkan oleh masyarakat melalu nomor rekening Bank Mandiri; 13700-8881929-3, atas nama PT. PSIM JAYA Yogyakarta.

"PSIM Empathy bagian dari ikatan antara manajemen, Klub, bersinergi dengan Pemkot, untuk masyarakat Yogyakarta, khususnya yang membutuhkan bantuan," terang Yuliana Tasno, Deputi Commercial Director PSIM Yogyakarta, Selasa (31/3/2020) malam.

Hasil penggalangan donasi yang dilakukan PSIM itu akan digunakan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) yang mulai langka di pasaran. Seperti masker, sabun tangan, hand sanitizer, dan sarana kesehatan lainnya.

"Ini saat yang tepat untuk PSIM Empathy bergerak, karena musibah corona ini luar biasa besar. Dibutuhkan andil seluruh pihak untuk bisa menekan penyebaran virus ini," jelasnya.

Sementara tim pujaan Brajamusti dan The Maident baru bermain satu kali pada laga pertama Liga 2 musim 2020. PSIM dipaksa menyerah 1-2 dari tuan rumah Sriwijaya FC (15/3/2020). Hingga akhirnya kompetisi dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.