Nick Kuipers: Wabah Virus Corona COVID-19 Merajalela, Bobotoh Persib Tetap Berada di Rumah!

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Apr 2020, 13:20 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 13:20 WIB
Pemain Berdarah Belanda yang Mewarnai Shopee Liga 1

Jakarta - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap kondisi dunia saat ini terkait wabah virus corona atau Covid-19. Selain merenggut nyawa, virus yang berasal dari Wuhan, China itu juga turut menghentikan kompetisi sepak bola dunia termasuk Shopee Liga 1 2020.

Seperti diketahui, penundaan liga ini sesuai dengan Surat Keputusan PSSI nomor SKEP/48/III/2020 tentang kompetisi Liga 1 2020 & Liga 2 2020 dalam status keadaan tertentu darurat bencana COVID-19. PSSI secara resmi menetapkan bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020 adalah status dalam keadaan kahar (force majeure).

“Keputusan liga saat ini membuat kita sangat amat bersedih. Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika liga dihentikan,” ungkap Kuipers melalui sebuah unggahan foto di Instagram pribadinya, @kuipersnick, seperti dilansir situs Persib pada Sabtu, (28/3/2020).

Untuk itu, pemain berkebangsaan Belanda tersebut meminta kepada seluruh penggemarnya dan bobotoh untuk tetap menjaga kesehatan dengan berdiam di rumah. Dengan begitu, keadaan bisa kembali membaik dan kompetisi dapat dilanjutkan.

“Mohon, semuanya harus tetap di rumah, dengan begitu virus ini akan bisa lebih cepat teratasi sehingga kita bisa kembali fight untuk menjadi juara. Kami memiliki satu tujuan, yaitu melanjutkan kompetisi Liga 1 dan memperjuangkan gelar juara. Stay safe!,” tulis bek Persib tersebut.

2 dari 3 halaman

Keputusan Terbaik

Nick Kuipers
Bek Persib Bandung Nick Kuipers. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sebelumnya, Kuipers menyebut keputusan menerima pinangan Persib sebagai langkah terbaik dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional. Pasalnya, dia merasakan pengalaman yang tidak pernah dialami sebelumnya.

"Di 2019, saya membuat keputusan terbaik dalam hidup dengan menandatangani sebuah kontrak di negara sepak bola yang indah ini, Indonesia, bersama Persib Bandung," tulis Nick di akun Instagram.

Eks penggawa ADO Den Haag itu pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kariernya bersama Maung Bandung. Tidak lupa Kuipers mengucapkan harapan untuk musim mendatang.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya dan tim. Mari kita membuat 2020 menjadi lebih baik," papar pemain kelahiran 8 Oktober 1992 tersebut.

 

Sumber asli: Instagram, Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Jonathan Purba, Published 28/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓