Cara Robert Alberts Kontrol Latihan Mandiri Jarak Jauh Pemain Persib

Oleh Huyogo Simbolon pada 01 Apr 2020, 13:15 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 13:15 WIB
Persib Bandung

Jakarta - Skuat Persib Bandung sudah diliburkan selama satu pekan imbas dari dihentikannya Shopee Liga 1 2020 untuk sementara karena wabah virus Corona COVID-19. Meski demikian, para pemain Maung Bandung tetap melakukan latihan mandiri di tempat masing-masing.

Hal itu merupakan program yang diberikan jajaran pelatih Persib. Meski tak ada pertandingan, para pemain diminta untuk menjaga kondisi dengan program latihan secara mandiri.

"Kita cuma mengatur kondisi secara konsisten saja. Dalam satu minggu mereka melakukan empat hari program seperti freeletic, anaerobik, strength, latihan sendi," ujar asisten pelatih Persib Bandung, Budiman.

Selama para pemain menjalani latihan mandiri, jajaran pelatih Persib terus memantau lewat video. 

"Setiap latihan mereka harus mengirimkan video, sehingga kita juga tahu kalau mereka latihan," ujar Budiman. Dengan cara begitu, jajaran pelatih Persib jadi tahu apakah pemain melaksanakan latihan mandiri. 

 

2 dari 3 halaman

Bakal Evaluasi

Persib Bandung Vs Persipura Jayapura
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Persipura Jayapura pada laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/5) (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Nantinya, jajaran pelatih Persib Bandung akan mengevaluasi hasil latihan mandiri yang dilakukan pemain.

"Nanti kita lihat pas kembali lagi latihan bersama. Karena pas gabung kita ada tes lagi. Yang penting anak-anak jangan sampai kurang dari 60-70 persen biar kita nggak terlalu berat naikinnya lagi," ucap Budiman.

Persib Bandung sendiri sementara berada di puncak klasemen Shopee Liga 1 2020.

Dari tiga pertandingan yang dilalui, Maung Bandung mengoleksi poin sempurna, yakni sembilan. 

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Huyogo Simbolon/Edu Krisnadefa, Published 1/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓