Sukses


CEO PSIS: Pemain PSIS Sudah Gajian Penuh pada Bulan Maret

Bola.com, Semarang - Bos PSIS Semarang, Yoyok Sukawi merespons keluh kesah pemain terkait kebijakan pemotongan gaji. Yoyok mengatakan gaji pemain PSIS bulan Maret telah dibayarkan sejak awal bulan. 

"Di PSIS, bulan Maret sudah gajian tanggal 10 sebenarnya. Jadi kalau dikatakan bulan Maret dibayar penuh itu juga agak membingungkan," ungkap Yoyok Sukawi kepada Bola.com, Rabu (1/4/2020).

PSIS dan kontestan Shopee Liga 1 2020 lainnya bakal menerapkan imbauan PSSI, yakni berupa pemberian hak pemain sebesar 25 persen dari nilai kontrak. Pembayaran itu berlaku saat kompetisi dinyatakan force majeure selama bulan Maret, April, Mei , dan Juni.

Pemain PSIS yang diwakili Hari Nur Yulianto belum lama ini mengaku belum mendapat informasi resmi dari klub perihal gaji pemain. Dirinya berharap gaji selama bulan Maret dibayarkan penuh.

Pertimbangannya adalah ada tiga pertandingan yang sudah dijalani Laskar Mahesa Jenar pada bulan Maret. Kemudian pemain berlatih hingga 23 Maret, sebelum akhirnya diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Yoyok juga menegaskan manajemen memberikan hak secara penuh untuk bulan Maret sebelum PSSI mengeluarkan surat kebijakan pemotongan gaji (23/3/2020). Jadi, PSIS Semarang baru akan memotong gaji pemainnya mulai bulan April ini.

"Mungkin mereka tahunya baru dari media. Secara langsung dari manajemen, skemanya seperti apa baru akan kami sampaikan. Saya yakin pemain menyepakatinya kok. Harapannya juga kompetisi kembali berjalan lagi," bebernya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Klub Lain

Manajemen PSIS Semarang juga berkoordinasi dengan kontestan Liga 1 lainnya. Menurutnya pria yang juga merupakan anggota Exco PSSI tersebut, konsolidasi dengan klub lain, bertujuan untuk menyamakan persepsi.

"Segera kami sampaikan ke pemain, pelatih, dan ofisial. PSIS juga selalu membuka komunikasi dengan klub lain untuk saling mengingatkan agar tidak salah kebijakan atau langkah yang bisa merugikan pihak lain. Sebagai bukti kesolidan antarklub," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer