Cristian Gonzales dan Keluarga Sudah 3 Pekan Isolasi Mandiri di Surabaya

Oleh Iwan Setiawan pada 02 Apr 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 02 Apr 2020, 05:00 WIB
Cristian Gonzales

Bola.com, Surabaya - Striker naturalisasi Indonesia, Cristian Gonzales, tengah melakukan isolasi diri di rumahnya yang berada di Surabaya. Isolasi diri itu bersama anak dan istrinya untuk mengikuti anjuran pemerintah yang sedang menekan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Pemain berjuluk El Loco ini mengaku sudah tiga pekan berdiam diri di rumah. Pemain yang pernah membela Arema FC itu mengaku tidak sengaja harus mengisolasi diri di Surabaya.

“Sebenarnya tidak sengaja kami berada di Surabaya. Beberapa waktu lalu saya dari Malang. Lalu pulang sebentar ke Surabaya. Rencananya kembali ke Yogyakarta lagi. Tapi, ada berita tentang corona di sana dan pemerintah menganjurkan di rumah saja. Jadi sampai sekarang kami di rumah Surabaya,” kata Gonzales.

Sejak musim 2018, Cristian Gonzales tinggal di daerah Sleman dan Yogyakarta karena dua musim terakhir dia memperkuat PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta. Tapi, Gonzales punya tempat tinggal di Surabaya.

Kebetulan tiga minggu lalu, mantan striker Arema FC ini dapat undangan ke Malang. Dia menyerahkan jersey dan sepatu yang digunakannya saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 silam untuk dipajang disebuah tempat wisata, Jatim Park, Batu.

Mengingat Malang berdekatan dengan Surabaya, dia memutuskan untuk mampir sejenak. Tapi, ternyata sampai sekarang mereka harus tinggal di sana. Padahal Surabaya juga masuk dalam zona merah penyebaran virus corona.

“Mungkin keluar hanya untuk belanja. Di rumah berkumpul dengan keluarga dan bersih-bersih," lanjut pencetak gol terbanyak di sepak bola Indonesia ini.

Terlihat di akun instagram miliknya, Cristian Gonzales sempat upload video saat dia membersihkan rumah. Dia menyibukkan diri sekaligus untuk olahraga.

"Meski sudah bersih harus tetap disiplin sekaligus memberi contoh untuk anak-anak. Sekaligus bergerak untuk mengeluarkan keringat agar tetap sehat," sambungnya.

Tentunya mereka berharap virus corona ini segera hilang. Sehingga semua aktivitas bisa kembali normal. terutama sepak bola. Kompetisi Liga 1 dan 2 masih diliburkan dan kemungkinan paling cepat untuk bergulir setelah 1 Juli mendatang.

Cristian Gonzales sekarang belum memiliki klub. Dia tidak terikat dengan klub manapun setelah kontraknya dengan PSIM berakhir pada Desember 2019. Informasinya, tahun ini El Loco sudah sepakat dengan klub Liga 2. Tapi, hingga kompetisi dimulai, kontrak itu tidak kunjung diberikan. Sehingga Gonzales masih menunggu tawaran dari klub lain sambil menunggu karantina di Surabaya.

2 dari 3 halaman

Jual Rumah

Cristian Gonzales
Cristian Gonzales dan keluarganya foto dengan pakaian adat Yogyakarta. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Sebenarnya rumah Cristian Gonzales yang ada di Surabaya hendak dijual. Selama ini mereka jarang tinggal di sana. Padahal rumah itu berada di kawasan elite Surabaya, dekat dengan elite Pakuwon.

Namun, sejak aktif bermain, justru dia tak pernah membela tim Surabaya. Sehingga dia hanya menempatinya ketika libur kompetisi.

Tapi, sekarang mereka lebih dulu menempatinya untuk karantina hingga wabah corona berakhir. Rencananya, Gonzales akan membeli rumah di daerah Jawa Tengah atau Malang.

Mereka sudah betah tinggal di dua tempat tersebut. Selain itu, dia dan keluarganya juga berencana membuat bisnis di luar sepak bola.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓