Sukses


PSIS Terus Pantau Trio Pemain Asing di Tengah Pandemi Virus Corona

Bola.com, Semarang - Penghentian Shopee Liga 1 2020 membuat aktivitas klub menjadi vakum, termasuk program latihan. Pandemi virus corona di Indonesia menyebabkan kompetisi berstatus force majeure setidaknya hingga akhir bulan Juni mendatang.

Mayoritas para pemain telah pulang ke daerah asal masing-masing karena pandemi virus corona, termasuk sebagian pemain asing yang memilih kembali pulang ke negaranya. Dalam tim PSIS Semarang, terdapat tiga ekspatriat yang masih tetap tinggal di Semarang.

Ketiganya adalah bek Wallace Costa, gelandang Jonathan Cantillana, dan striker Bruno Silva. Sementara satu pemain asing lainnya adalah Flavio Beck Jr yang telah pulang ke negaranya, Kroasia.

Ketiga pemain asing masih bertahan di Kota Lumpia memang punya alasan tersendiri, yakni jarak yang cukup jauh dari Indonesia, sehingga membutuhkan perjalanan ekstra.

Diketahui Wallace Costa dan Bruno Silva merupakan pemain berkewarganegaraan Brasil. Sementara Jonathan Cantillana berdarah Chile, meski punya paspor Palestina.

"Untuk pemain asing, sebenarnya ingin pulang. Tapi, kan harus transit dulu seperti misalnya di Dubai atau Belanda. Takutnya kalau sudah jalan, bisa tertahan lama di sana," tutur CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Rabu (1/4/2020).

"Tapi, tetap kami pantau baik kesehatan maupun aktivitasnya selama di Semarang. Bagaimanapun semua pihak untuk sementara harus menerapkan social distancing," katanya.

Untuk Flavio Beck Jr, menurut Yoyok Sukawi ada pengecualian karena dapat menggunakan penerbangan langsung ke Kroasia dari Jakarta. Belum lama ini mantan pemain Semen Padang, menyatakan dalam keadaan aman di Kroasia yang juga menerapkan karantina bagi warganya.

Video

Video Populer

Foto Populer