Sukses


Lomba Adu Keren Video Latihan Pemain Persib

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung resmi menghentikan total aktivitasnya sejak tanggal 24 Maret 2020 imbas pandemi virus corona COVID-19 yang melanda Indonesia. Latihan rutin para pemain pun digelar secara mandiri di rumah masing-masing.

"Seminggu dua kali ada latihan ketahanan tubuh. Sekali dalam seminggu ada latihan aerobik dan anaerobik. Setelahnya, mereka pemain bisa latihan masing-masing sesuai kebutuhan," kata pelatih Persib, Robert Alberts seperti dilansir media lokal Jawa Barat, Pikiran Rakyat.

Para pemain akan dipantau latihannya secara daring oleh tim pelatih. Robert Alberts cs. membuat lomba video latihan bagi para pemain.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, memaparkan diadakannya lomba video latihan itu bertujuan untuk memotivasi para pemain berlatih di tengah situasi sulit seperti sekarang.

Ada pun video latihan yang diperlombakan adalah latihan mandiri pemain di luar latihan yang materinya disiapkan pelatih.

"Kami berusaha mengirimkan program-program, pekan perdana latihan pemulihan fisik. Pemain bisa membuat program latihan sendiri di kediaman masing-masing menyesuaikan program yang dikirimkan tim pelatih. Nantinya para pemain berlomba untuk mengirimkan video latihannya latihan mandiri sendiri, bebas apa saja. Dalam sepekan ada dua hari sesi pemulihan latihan yang bisa digunakan untuk kepentingan perlombaan," kata Yaya di situs resmi Persib.

Para pemain Persib sejatinya sudah sering membagikan video latihan mandiri mereka di rumah masing-masing. Para pemain Maung Bandung sering membagikannya di media sosial Instagram atau Twitter. Sesekali sambil mengkampanyekan gerakan #dirumahaja demi menghindari potensi penularan virus COVID-19.

 

Video

2 dari 2 halaman

Wander Luiz Juga Ikut Latihan

Semua pemain Persib dipastikan mengikuti program latihan mandiri di rumah, termasuk Wander Luiz, pemain yang empat hari lalu dinyatakan positif COVID-19.

Striker asal Brasil itu mengungkapkan kondisi fisiknya masih baik-baik saja, sehingga tetap menjalankan latihan di rumah sebagaimana anjuran pelatih.

"Pada intinya, anak-anak jangan sampai terlalu drop. Kami memmaintain saja. Dalam satu minggu, mereka melakukan empat program latihan. Senin program freeletic, Selasa anaerobik dan strength, Rabu latihan sendi, Kamis kembali lagi, Sabtu dan Minggu libur," ujar Budiman, asisten pelatih Persib.

Video Populer

Foto Populer