Tajikistan Memberlakukan Lockdown, Gelandang Borneo FC Kesulitan Pulang Kampung

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 03 Apr 2020, 20:30 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 20:30 WIB
Nuriddin Davronov
Gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov, terpaksa bertahan di Samarinda, Kalimantan Timur, karena negaranya memberlakukan sistem lockdown selama pandemi virus corona. (dok. Borneo FC)

Bola.com, Samarinda - Gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov, memendam kekecewaan karena tidak bisa kembali ke Tajikistan. Hal itu terjadi karena negaranya memberlakukan lockdown selama pandemi virus corona.

Borneo FC sudah meliburkan seluruh pemainnya. Begitu juga dengan legiun asing yang beberapa di antaranya sudah kembali ke negara masing-masing.

Namun, Nuriddin Davronov masih bertahan di Samarinda, Kalimantan Timur. Nuriddin tidak bisa mudik ke kampung halaman, karena Tajikistan melarang orang masuk dan keluar dengan menutup bandara untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Saya sebenarnya ingin pulang dan bos Nabil (Presiden Borneo FC) ingin membantu saya untuk itu. Akan tetapi, seperti yang kita tahu seluruh dunia membatasi penerbangan dan banyak bandara yang tidak beroperasi, termasuk airport Dushanbe di Tajikistan," kata Nuriddin seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (3/4/2020).

"Di sana masih belum ada penyebaran virus dan tak ada yang sakit, namun mereka memilih untuk menutup perbatasan untuk membuat semuanya terkontrol. Makanya saya memilih untuk bertahan di Samarinda," ujar mantan pemain Istiklol itu.

Nuriddin juga mengaku sudah mulai bosan berada di Samarinda karena tidak ada kegiatan. Untuk mengatasinya, Nuriddin sesekali bersama Javlon Guseynov menghabiskan waktu untuk memasak dan berlatih bersama.

"Untuk mengatasi kebosanan, saya bisa mengatasinya karena ada Javlon yang juga tak pulang. Kami sering memasak barbeque khas negara kami dan juga jogging tentu saja," ujar Nuriddin yang bergabung dengan Borneo FC pada awal 2020 itu.

2 dari 3 halaman

Anjuran Jaga Kesehatan

Borneo FC
Borneo FC di Shopee Liga 1 2020. (dok. Borneo FC)

Gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov, meminta masyarakat untuk tak memandang remeh pandemi virus corona. Nuriddin berharap masyarakat menjaga pola hidup sehat dan mengurangi kegiatan di luar ruangan.

"Virus Corona adalah hal yang serius. Sering-sering mencuci tangan atau menggunakan antiseptik. Jangan pergi keluar rumah jika tak perlu. Namun jika terpaksa, pastikan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain setidaknya dua meter. Jaga kesehatanmu dan orang-orang tersayang di sekitarmu," ujar pemain yang akrab disapa Noor itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓