Sukses


Rencana PSSI Memotong Gaji Shin Tae-yong Terendus Media Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - PSSI berencana memotong gaji pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ini merupakan efek dari pandemi virus corona yang menghentikan semua aktivitas sepak bola.

Rencana tersebut mendapatkan perhatian dari media Malaysia, VocketFC. Media tersebut membuat judul: "Timnas Indonesia Tidak Ada Kegiatan, PSSI Berencana Potong Gaji Shin Tae-yong".

Dalam artikel tersebut, VocketFC menjabarkan alasan PSSI memotong gaji Shin Tae-yong karena pandemi virus corona.

"PSSI berencana melakukan penyesuaian atau pengkajian ulang terhadap gaji pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal ini dikarenakan tim nasional tidak memiliki kegiatan akibat pandemi virus corona," bunyi paragraf pembuka artikel tersebut.

Selain itu, media Malaysia tersebut juga memasukkan kutipan dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dengan mengambil dari media nasional, VocketFC menuliskan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu akan mengkaji kebijakannya dalam pemotongan gaji Shin Tae-yong.

Keputusan pemotongan gaji pelatih Timnas Indonesia tak hanya bakal menimpa Shin Tae-yong. PSSI juga berencana untuk melakukan tindakan serupa untuk pelatih kelompok umur yakni U-19 dan U-16.

"Saat ini kami sedang kaji penerapannya gaji para staf pelatih Timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur," tambah keterangan artikel tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kegiatan

Keputusan pemotongan gaji pelatih Timnas Indonesia tak hanya bakal menimpa Shin Tae-yong. PSSI juga berencana untuk melakukan tindakan serupa untuk pelatih kelompok umur yakni U-19 dan U-16.

PSSI disebutkan bukan satu-satunya federasi sepak bola di ASEAN yang melakukan tindakan pemotongan gaji pelatih Timnas Indonesia. Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) juga melakukan tindakan serupa kepada pelatih Akira Nishino.

Timnas Indonesia saat ini memang sedang tidak memiliki kegiatan. Jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah resmi diundur oleh AFC dan FIFA.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal bertanding pada Oktober 2020. Hal itu bakal direalisasikan andai kondisi kesehatan di dunia membaik.

Video Populer

Foto Populer